HomeBERITASatgas Yonif 143/TWEJ Amankan Warga Kembali Ke Kampung Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang

Satgas Yonif 143/TWEJ Amankan Warga Kembali Ke Kampung Distrik Kiwirok Pegunungan Bintang

Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Satgas Damai Cartenz dan Aparat setempat saat menyambut 18 orang warga Distrik Kiwirok yang kembali ke Kampung yang sempat ditinggalkan seiring bergejolaknya keamanan

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Satgas Damai Cartenz dan Aparat setempat membantu amankan warga masyarakat kembali ke Kampung yang sempat ditinggalkan seiring bergejolaknya keamanan saat itu di Distrik Kiwirok, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Rabu (30/11/2022).

Dengan hanya berjalan kaki dari Oksibil sebanyak 18 orang warga Distrik Kiwirok yang dipimpin Bapak Yuspani Nawipa telah sampai dikampungnya dengan selamat dan disambut oleh Satgas Yonif 143/TWEJ, Satgas Damai Cartenz dan Aparat setempat.

Wadan Satgas Yonif 143/TWEJ, Mayor Inf Adi Ariyanto membenarkan hal itu, dia mengatakan bahwa hari ini Satgas Yonif 143/TWEJ turut mengamankan dan menyambut kedatangan 18 orang masyarakat Distrik Kiwirok yang sebelumnya telah mengamankan diri ke Distrik Oksibil.

Baca Juga : Dansatgas Yonif 143/TWEJ Siap Bantu Kesulitan Masyarakat di Distrik Kiwirok

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 1715/Yahukimo, Bupati Pegubin Bapak Yan Spei Bidana dan Jajaran Forkopimda, Kadistrik Kiwirok Bapak Abedeus Tepmul dan Toga Bapak Pendeta Leo Uopmabin,” kata Mayor Inf Adi.

“Distrik ini ditinggalkan masyarakatnya sejak setahun yang lalu akibat konflik yang ditimbulkan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alepki Taplo. Maka dari itu kami Satgas Yonif 143/TWEJ bersama dengan Satgas Damai Cartenz dan juga Aparat setempat akan selalu siap sedia untuk menjaga keamanan mereka,” tegasnya.

Kerinduan masyarakat Distrik Kiwirok untuk dapat menikmati hidup dengan aman dan damai telah lama mereka dambakan cukup lama, baru pada hari ini mereka dapat kembali untuk menata kehidupan baru.

Kepala Distrik Kiwirok Bapak Abedeus mengucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI, Pemda dan seluruh pihak terkait yang telah ikut berupaya mengembalikan warganya kembali ke Kampung Distrik Kiwirok.

“Ucapan terimakasih kami kepada semua pihak baik dari TNI/POLRI, Pemda dan aparat terkait lainya yang telah membantu proses kembalinya warga Kami dan kami memiliki harapan aktivitas seluruh masyarakat dapat segera berjalan normal kembali, hal ini mustahil terwujud apabila keamanan tidak kondusif. Oleh karena itu, saya mohon aparat keamanan untuk bantu kami wujudkan hal itu,” ungkapnya.

Baca Juga : Jalin Keakraban! Satgas Yonif 143/TWEJ Selalu Senyum, Sapa dan Bantu Masyarakat di Papua

Sementara itu, Bupati Yan Spei Bidana beserta Forkopimda Kabupaten Pegunungan Bintang tiba di Distrik Kiwirok menggunakan transportasi udara hal ini menjadi momentum bahwa aktivitas di Distrik Kiwirok sudah kembali seperti sedia kala.

“Hari ini kita secara resmi sudah mendaratkan pesawat kembali dan hal ini menandakan bahwa aktivitas di Distrik Kiwirok sudah kembali seperti biasa, terima kasih kepada TNI/POLRI yang yang sudah menjaga stabilitas keamanan Distrik Kiwirok selama ini,” ujar Bupati. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...

Kapolda Sumsel hadiri Rapim TNI-Polri 2023

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapoda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo menghadiri rapat pimpinan (rapim) TNI-POLRI  yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi disambut...