HomeTNISatgas Yonif 721/Makkasau Bantu Evakuasi Warga Sakit

Satgas Yonif 721/Makkasau Bantu Evakuasi Warga Sakit

Lanny Jaya, SMNNews.co.id- Aksi cepat tanggap serta kepedulian Satgas Yonif 721/Mks bantu evakuasi warga Papua yang sakit, Distrik Tiom, Kab. Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (11/09/23).

Kegiatan evakuasi ini dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Yonif 721/Mks beserta personel kesehatan lainnya.

Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P., menjelaskan bahwa ada warga Distrik datang ke Pos dan melaporkan keluarganya yang sakit.

“Ada Warga Distrik datang ke Pos dan melaporkan bahwa ada anggota keluarganya yang sakit, kami langsung menindaklanjuti dengan mengerahkan Dokter kami untuk mengecek langsung”, ujar Dansatgas.

Dokter Satgas Yonif 721/Mks Letda Ckm dr.Ferry Kurniawan menjelaskan bahwa warga yang sakit bernama Yaonur Wenda menderita gejala DBD.

“Kami mengecek langsung Bapak Yaonur Wenda terbaring lemah didalam honai, setelah diperiksa beliau mengalami demam tinggi serta banyak bintik merah disekitar tubuh yang diagnosa sementara mengalami gelaja DBD”, jelas Dokter.

Dokter Satgas Yonif 721/Mks dengan cepat melakukan koordinasi dengan pihak Distrik, keluarga dan pihak rumah sakit Tiom untuk dilakukan evakuasi.

Kepala Distrik Tiom Bapak Yakob Kogoya menyampaikan terima kasih atas kepedulian membantu warganya yang sakit.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak TNI membantu warga kami yang sakit dan dibantu proses evakuasi, Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran tugasnya untuk Bapak TNI, Wa wa wa, Tuhan Memberkati”, ungkap Kepala Distrik. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...