HomeTNISatgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Tokoh Adat Bolakme

Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Tokoh Adat Bolakme

Satgas Yonif Raider 200/BN saat berkunjung ke ke rumah Tokoh Adat Kampung Bolakme

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Guna mewujudkan kedekatan dan kemanunggalan dengan masyarakat, Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 200/BN melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Tokoh Adat Kampung Bolakme, Distrik Bolakme, Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (09/08/2023).

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 200/BN mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Satgas dalam menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat setempat.

“Dengan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat, Satgas dapat mengetahui dan merasakan kondisi yang dialami masyarakat dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” ucap Danpos.

Pada kesempatan ini, Danpos Bolakme mendatangi rumah Tokoh Adat Kampung Bolakme Bapak Piter Tabuni untuk memasak dan makan bersama dengan bahan makanan dan bumbu yang dibawa dari pos.

“Tampak suasana akrab penuh kegembiraan, walaupun penuh kesederhanaan namun tidak mengurangi makna dari acara tersebut sebagai salah satu media menjalin keakraban,” ucap Danpos.

Sementara itu, Piter Tabuni selaku Tokoh Adat Kampung Bolakme menyambut gembira dan menyatakan rasa bangga atas kunjungan serta kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 200/BN. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud ikatan batin yang kuat antara Satgas dengan masyarakat.

“Saya sangat senang kedatangan anak-anak dari pos yang masak dan makan bersama kami. Beginilah keadaan warga di sini. Semoga ikatan batin ini terjalin abadi. Tuhan memberkati Bapak TNI semua,” ucapnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...