Satlantas Polres Bojonegoro Sosialisasikan Keselamatan di Lokasi Wisata

Satlantas Polres Bojonegoro sosialisasikan Operasi Keselamatan di lokasi-lokasi wisata pada hari Senin (30/4).
Bojonegoro, suaramedianasional.co.id – Satlantas Polres Bojonegoro sosialisasikan Operasi Keselamatan di lokasi-lokasi wisata pada hari Senin (30/4).  Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, mengungkapkan apa yang disosialisasikan kepada para pengunjung yang ditemui di lokasi-lokasi wisata berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2019. Kegitan tersebut akan mendukung Operasi Ketupat Semeru 2019. “Pada saat mudik lebaran nanti pasti banyak tempat wisata yang akan dikunjungi, jadi ini juga sebagai salah satu upaya preventif jelang lebaran 2019,” ungkapnya.
Kasatlantas menambahkan, ada 7 prioritas yang menjadi target operasi bagi para pengemudi maupun pengendara kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
“Kami melakukan sosialisasi dan pendidikan masyarakat tentang pentingnya berkendara yang berkeselamatan apalagi menjelang mudik lebaran 2019”, ungkap Ariyanto.
Selain itu, Kasat Lantas juga mengingatkan kepada para pengunjung agar tetap memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara seperti penggunaan helm SNI apabila menggunakan motor, penggunaan safety belt apabila menggunakan mobil, tidak kebut kebutan di jalan, tidak melawan arus dan tidak menggunakan HP saat berkendara.
“Kami juga mengingatkan agar tetap memperhatikan faktor-faktor keselamatan itu dalam berlalu lintas,” imbuhnya. (din)