HomeBERITASatreskrim Polres Blitar Pasang Banner Larangan Aktivitas Tambang Tanpa Izin, Ini Sanksinya!

Satreskrim Polres Blitar Pasang Banner Larangan Aktivitas Tambang Tanpa Izin, Ini Sanksinya!

Unit Pidsus Satreskrim Polres Blitar memasang banner larangan aktivitas penambangan tanpa izin

BLITAR, SMNNews.co.id – Unit Pidsus Satreskrim Polres Blitar melakukan pemasangan banner larangan aktivitas penambangan tanpa izin di wilayah hukum Polres Blitar, Kamis (25/8/2022).

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Tika Puspita Sari S.H., S.I.K., M. Si melalui Kasi Humas Iptu Udiono mengatakan, pemasangan banner larangan aktivitas penambangan tanpa izin di lokasi tambang wilayah hukum Polres Blitar itu sebagai upaya penertiban tambang ilegal.

“Mulai hari ini, Kamis 25 Agustus, Satreskrim Polres Blitar melarang segala bentuk aktivitas penambangan tanpa izin. Kami pasang banner larangan itu supaya para penambang ilegal tidak beroperasi. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi seperti yang tertera pada banner tersebut,” kata Udiono.

Baca Juga : Pria yang Hamili Remaja Hingga Melahirkan di Kamar Mandi, Berhasil Diringkus di Palembang

Lanjut dia, pada banner itu juga disebutkan dengan jelas bahwa bagi para pelanggar akan dikenakan sanksi pidana penjara selama 5 tahun dan denda 100 milliar.

“Bagi yang melanggar akan dikenakan pasal 158 UU RI No 3 tahun 2020 tentang pertambangan mineral dan batubara dengan sanksi pidana penjara selama 5 tahun dan denda 100 milliar,” sambungnya.

Kasi Humas Iptu Udiono juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas penambangan agar menghubungi call center 110 yang tersedia.

“Masyarakat yang tau ada aktivitas penambangan tanpa izin silahkan menghubungi call center 110,” pesan Udiono. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...