HomeBERITASatreskrim Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Jaringan Curanmor, Lima Pelaku Diamankan

Satreskrim Polres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Jaringan Curanmor, Lima Pelaku Diamankan

Polres Pasuruan Kota saat menggelar pers release terkait pengungkapan jaringan curanmor

PASURUAN, SMNNews.co.id –  Satreskrim Polres Pasuruan Kota berhasil mengungkap satu jaringan pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang biasa beroperasi di wilayah hukum Pasuruan Raya. Hal itu disampaikan saat acara pers release keberhasilan ungkap kasus selama bulan September 2023 yang dilaksanakan di depan loby Polres Pasuruan Kota.

Pers release di pimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, dengan di dampingi Kasat Reskim Polres Pasuruan Kota, Kasi Humas, Kanit Pidum, pada Jum’at (8/9/23) siang.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, menjelaskan bahwa pada bulan September 2023 ini Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota telah berhasil mengungkap kasus sebanyak 4 kasus yang rata-rata semuanya tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Siang hari ini kami dari Polres Pasuruan Kota release menjawab keresahan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Minggu lalu Sat resmob Suropati telah mengungkap jaringan Curanmor yang ada di Pasuruan Raya, Team Resmob berhasil menangkap 4 orang tersangka yang bertindak sebagai eksekutor pencurian, di tambah 1 penadah. 4 tersangka ini merupakan warga Kecamatan Pohjentrek yang masuk wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Ada 4 sepeda motor, diantaranya adalah honda beat ada 2, Genio 1, Scoopy 1. Dan ada beberapa bagian sepeda motor yang sudah di copot bagian deknya, serta barang bukti kunci T yang biasa di lakukan untuk pelaku merusak Sepeda Motor tersebut,” terang Kapolres Pasuruan Kota.

Kapolres Juga menambahkan, jadi rekan-rekan sekalian perlu saya sampaikan bahwa Kepolisian Resor Pasuruan Kota tidak tinggal diam, kita melakukan upaya-upaya preventif edukasi secara langsung, maupun dengan menggunakan Media sosial dan syukur Alhamdulillah minggu ini kita sudah tercapai pengungkapan.

“Tetap kita melakukan pengejaran untuk kelompok-kelompok lainnya, tentu semua dengan peran masyarakat yang saling menginformasi tentang adanya kelompok-kelompok curanmor tersebut. Semoga dengan kerja keras kita semua, wilayah hukum Polres Pasuruan Kota jadi Aman dan Kondusif,” tambah AKBP Makung. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...