HomeBERITASatresnarkoba Polres Pasaman Amankan 10 Paket Besar Jenis Daun Ganja Kering

Satresnarkoba Polres Pasaman Amankan 10 Paket Besar Jenis Daun Ganja Kering

Kedua Tersangka beserta barang bukti yang berhasil diamankan Mapolres Pasaman.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Sebanyak 10 paket besar barang bukti jenis daun ganja kering siap edar diamankan Satresnarkoba Polres Pasaman dari tangan dua warga Sumatera Selatan.

Dua orang tersebut yakni, R (22) warga Kecamatan Batu Raja Timur dan M (21) warga Kecamatan Kedatun, Kabupaten Ogan Komering Ulu diamankan petugas kepolisian di Rumah Makan Juan, Jorong VII, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Kapolres Pasaman, AKBP. Hendri Yahya didampingi Kasat Narkoba, Iptu Syafri Munir membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Pasaman.

“Kita mengamankan kedua pelaku pada Minggu 26 April 2020 kemarin, sekitar pukul 13.30 wib. Dari tangan pelaku kita menyita sebanyak 10 paket besar atau sekitar 1 Kilogram per paketnya,” katanya, Senin (27/4).

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Syafri Munir mengatakan kejadian tersebut berawal ketika pihak kepolisian mendapatkan informasi dari pemilik rumah makan Juan bahwa ada dua orang penumpang bus ALS gerak geriknya mencurigakan turun dari bus tersebut.

“Mendapatkan informasi, kita langsung bergerak cepat. Tiba di TKP, kita langsung mengamankan kedua pelaku dan dua buah tas ransel yang dibawa pelaku, dan didapati daun ganja kering sebanyak 10 paket besar atau sekitar 10 Kilogram di dalam tas,” terang Kasat Narkoba.

Dari keterangan pelaku katanya, daun ganja kering siap edar dibawa pelaku dari Kabupaten Madina, Sumatera Utara untuk dibawa ke Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

“Kini kedua tersangka beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolres Pasaman untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...