HomeBERITASatroni ATM di Tiron-Madiun, Komplotan Pencuri Bermobil Gagal Gondol Uang Ratusan Juta

Satroni ATM di Tiron-Madiun, Komplotan Pencuri Bermobil Gagal Gondol Uang Ratusan Juta

ATM Bank Jatim di jakan raya Madiun-.Surabaya, diperiksa polisi pasca menjadi sasaran percobaan pencurian, Minggu (11/9/2022)

MADIUN, SMNNews.co.id – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali menjadi sasaran aksi percobaan pencurian. Kali ini ATM Bank Jatim yang ada di jakan raya jurusan Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Tiron, Kecamatan Nglames, Kabupaten Madiun, Minggu (11/9/2022).

Namun sial, meski sudah berusaha membobol mesin ATM dengan menggunakan las, pencuri yang diperkirakan komplotan beranggotakan tiga orang itu gagal membawa uang yang ada di dalam mesin ATM.

Mustofa, salah satu saksi yang melihat kejadian tersebut menjelaskan. Awalnya dia melihat mobil jenis Avansa warna abu-abu berhenti di depan ATM saat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca Juga : Di Madiun, Mobil Agya Ringsek Tertabrak KA Brantas

Dua orang keluar dari mobil dan langsung masuk ke bilik ATM, sedangkan yang satu orang masih di mobil. Berselang 30 menit, mobil Avansa warna abu-abu itu pun meninggalkan lokasi.

“Sekitar jam dua pagi ada mobil dari utara parkir di depan pintu Bank Jatim, dua orang langsung turun yang satu di dalam mobil,” ungkap Mustofa.

Awalnya Mustofa tidak menaruh curiga. Setelah para pelaku pergi, dia melihat bilik ATM dibiarkan terbuka, Mustofa yang sedang menjaga warung kopi yang ada di seberang jalan kemudian menghampiri dan melihat mesin ATM tampak bekas dilas.

“Sedari awal, saya tidak ada curiga, karena saya pikir hanya mengambil uang. Posisi mobil dari utara dan langsung parkir,” tambah Mustofa.

Kapolsek Madiun, Kanitreskrim Polsek Madiun Ipda Slamet Widodo, saat ditemui di lokasi menjelaskan, dari hasil olah TKP yang dilakukan Polres Madiun, para pelaku sebelum melancarkan aksinya, ternyata telah terlebih dulu menyemprot CCTV dengan cat.

“Sebelum melancarkan aksinya pelaku menutup CCTV dengan cat, warna gelap kemudian mencoba membuka mesin ATM dengan cara mengelas engsel,” ungkap Ipda Slamet Widodo.

Baca Juga : Korban Jeep yang Terjun ke Jurang di Kawasan Bromo Adalah ASN Ngawi Peserta Bintek Keuangan

Namun, sebelum berhasil membuka mesin ATM, menurut IPDA Slamet, pelaku sudah kabur kearah selatan. Uang Rp316 juta yang ada di dalam mesin ATM masih utuh.

“Setelah dilakukan olah TKP, petugas Polsek dengan dibantu tim inavis Polres Madiun tidak menemukan sidik jari. Uang yang ada di mesin ATM masih tetap utuh sejumlah Rp 316 juta sesuai struk yang dilaporkan Bank Jatim,” tutup Ipda Slamet Widodo. (Penulis: Dodik Eko P)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...