HomeBERITASatu PDP Positif Covid-19, Ngawi Jadi Zona Merah 

Satu PDP Positif Covid-19, Ngawi Jadi Zona Merah 

NGAWI, SMNNews.co.id – Setelah bertahan beberapa bulan dalam.zero positif, Kamis (30/04/2020), Kabupaten Ngawi menjadi zona merah segelah satu warga hasil swab-nya positif.

“Pasien ini asal Kecamatan Widodaren, dan punya riwayat berada di Solo. Swab sudah keluar dan positif. Dia juga diisolasi di RS Moewardi sekarang,” ujar Budi Sulistyono, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi.

Pasien tersebut, kini dirawat di RS Moewardi Solo dan sedang menunggu hasil swab tahap kedua.

Sedangkan untuk tracing, sudah dilakukan pada keluarga di Ngawi. Selain itu sudah dilakukan rapid dengan hasil negatif.

Saat ini dari Ngawi juga menunggu swab atas warga cluster Temboro yang rapidnya reaktif.

Sedangkan kasus warga Tambakromo, Geneng, yang meninggal dengan pemakaman diterapkan prosedur Covid-19, juga sudah ditracing. Tim kesehatan melaksanakan rapid pada 11 orang yang pernah bersangkutan dengan korban.

“Hasil swab atas rapid yang terkait Temboro belum keluar, sedangkan yang di Tambakromo sudah dirapid 11 orang dengan hasil negatif,” pungkas Kanang.

Peta sebaran Covid-19 di Ngawi pun kini berubah, 278 ODP, 19 orang PDP, satu orang positif dan 2 PDP meninggal dunia. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...