HomeBERITASatu Perawat Terjangkit Corona, Puskesmas Gemarang Swab 37 Orang

Satu Perawat Terjangkit Corona, Puskesmas Gemarang Swab 37 Orang

Swab massal di Puskesmas Gemarang, Kamis (15/10/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Puskesmas Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, melaksanakan swab massal untuk tenaga kesehatan dan karyawan/karyawati di insitusi tersebut, Kamis (15/10/2020).

Sebanyak 37 orang melakukan swab hari itu, menyusul salah satu perawat yang bertugas di UGD Puskesmas Gemarang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Puskesmas Gemarang, Esti Retno Setyowati, menyatakan swab itu sebagai langkah antisipasi agar segera diketahui apabila ada yang ikut terpapar.

“Kita lakukan swab karena ada perawat kami yang hasil swabnya positif. Ini sebagai antisipasi juga dan kami harapkan hasilnya nanti semua akan negatif,” ujar Esti.

Perawat yang terkonfirmasi positif tersebut kini menjalani isolasi di RSUD dr Soeroto.

Adanya positif Covid di lingkup Puskesmas Gemarang, membuat pelayanan UGD dan ruang rawat inap ditutup sejak Rabu 14 Oktober 2020.

Pelayanan pun dialihkan ke puskesmas lain yang terdekat yakni Puskesmas Kedunggalar dan Paron. (iko/ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...