Sebagai Dandim Dodik Dekat dengan Siswa

Latihan baris berbaris untuk persiapan lomba dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – TMMD 105 telah usai. Namun hubungan antara TNI dengan warga tetap manunggal. Hal ini merupakan semboyan dari pelaksanaan TNI yang selalu manunggal dengan rakyat.

Terlebih lagi, biarpun sebagai pimpinan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto sangat menyayangi pelajar yang ada di wilayah kepemimpinannya. Hal ini terbukti dengan hadirnya Dodik di saat Siswa SMP 2 Bendungan tengah melaksanakan latihan baris berbaris untuk persiapan lomba dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Letkol Inf. Dodik bahkan sempat memberikan latihan baris berbaris kepada siswa SMP 2. Pesertapun memperhatikan dengan seksama apa yang diaba-abakan oleh Dandim 0806/Trenggalek.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Tidak hanya warga, namun siswa juga bagian dari kami. Kami merasa tanpa adanya rakyat kita tidak bias apa-apa,” Kata Dodik, Senin (12/8/19).

Lebih jauh, Dodik berpesan kepada siswa agar selalu belajar dengan rajin dan patuh terhadap orang tua dan guru agar apa yang dicita-citakan nanti dapat terwujud.

“Saya selaku Dandim tentu saja sangat cinta kepada anak-anak. Dengan rasa cinta ini saya berpesan kepada mereka agar selalu rajin belajar dan mematuhi nasehat orang tua dan guru. Jadilah kelak manusia yang berguna bagi nusa bangsa dan agama,” pungkasnya. (Pendim 0806)