HomeBERITASebar Berita Virus Corona di RS Dr Soetomo Surabaya, Pelaku Hoax Ini...

Sebar Berita Virus Corona di RS Dr Soetomo Surabaya, Pelaku Hoax Ini Diringkus Polda Jatim

Kabidhumas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

SURABAYA, SMNNews.co.id – Ditreskrimsus Polda Jatim kembali menggelar konferensi pers terkait ungkap kasus penyebaran berita bohong (hoax) yang menyesatkan dan mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik. Senin, 09/03/2020.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan,”Bermula dari Pelaku dalam melakukan kejahatannya dengan menggunakan  akun media sosial Facebook dengan nama Dila telah memposting  gambar di group medsos Surabaya Digital City (SDC).

“Konten yang diduga berita bohong/hoax dengan kutipan”, pasien Virus Corona sudah ada di RS Dr Soetomo Surabaya, Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan  selalu jaga kesehatan dolor,”

Berdasarkan  laporan dan informasi  Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim, melakukan penyelidikan terkait kebenaran berita tersebut, Sehingga pada tanggal 6 Maret 2020 petugas  berhasil mengamankan terduga pemilik akun Facebook Dilla. atas nama Hj Nurfadila warga Wonokusumo  kec. Semampir Surabaya.

Sampai saat ini petugas terus melakukan proses penyelidikan, dan pendalaman,  apabila benar benar terbukti dari status saksi akan menjadi tersangka.

Barang bukti yang berhasil diamankan  antara lain 1 HP Merk ViVo V 15 warna hitam, dan 1 screenshot postingan di group Facebook SDC .

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 45  ayat 1 Jo, pasal 28 ayat 1 tentang UU nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...