HomeTNISebelum Gelar Hajatan, Warga Wajib Lapor ke Tim Assessment

Sebelum Gelar Hajatan, Warga Wajib Lapor ke Tim Assessment

Surabaya, SMNNews.co.id- Beberapa persyaratan harus dipenuhi oleh warga sebelum menggelar sebuah hajatan.

            Bukan tanpa sebab, penerapan persyaratan itu dilakukan demi terwujudnya protokol kesehatan yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah.

            Salah satunya, seperti adanya tim Assessment yang meninjau salah satu lokasi di Surabaya yang nantinya akan menggelar sebuah acara.

            “Kebetulan ada warga yang mau menggelar resepsi pernikahan. Tapi, sebelumnya kita harus lakukan uji kelayakan dulu soal protokol kesehatan,” ujar Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono pada Rabu, 15 Desember 2021.

            Tim assessment itu, kata Dandim, terdiri dari aparat TNI, Polri dan beberapa pihak terkait lainnya. Keberadaan mereka di lokasi itu, dilakukan untuk meninjau lokasi pelaksanaan persepsi tersebut.

            “Ada nanti yang bersiaga ketika hajatan berlangsung, terutama pengecekan suhu tubuh. Tamu yang datang, nantinya wajib pakai masker,” jelas Dandim.

            Meski demikian, pihak Satgas pun tak segan memberikan sanksi tegas terkait pelaksanaan acara itu, terutama ketika melanggar adanya protokol kesehatan.

            “Kalau melanggar, ya ditutup atau dihentikan acaranya,” pungkas Sriyono. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...