HomeBERITASebelum Pilkada, Kanang Siap Lakukan Mutasi Terakhir

Sebelum Pilkada, Kanang Siap Lakukan Mutasi Terakhir

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang, siap melakukan mutasi terakhir kali sebelum Pilkada 2020 berlangsung.

NGAWI, SMNNews.co.id – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono, memastikan akan segera melakukan mutasi bulan Juli mendatang.

Setelah dua periode menjabat Bupati Ngawi dan akan segera berakhir masa jabatannya Februari 2021 mendatang, dia mengaku harus melakukan pengisian pejabat karena pensiun.

Rencana mutasi ini pun setelah mengantongi izin dari menteri dalam negeri, dan kini masih tahap fit and proper test.

“Kita sudah menyurat dan diizinkan sepanjang untuk jabatan promosi dan mengisi kekosongan karena pensiun,” jelasnya.

Bupati yang akrab disapa Kanang ini juga memberi tengara bahwa pengisian jabatan tersebut kemungkinan akan berlangsung bulan Juli ini, setelah ada hasil atas uji kelayakan dan kepatutan.

Gerbong mutasi yang sudah direncanakan adalah pengisian jabatan setingkat eselon dua yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Staf Ahli, serta pengisian eselon tiga dan empat karena promosi atau pensiun.

Kanang memaparkan bahwa rolling atau mutasi pergeseran jabatan tingkatan setara, tidak diperbolehkan menjelang dan pasca pilkada.

“Akibat dari pengisian jabatan setingkat eselon dua ini, pasti ada eselon tiga yang naik jabatan dan akan diisi oleh eselon di bawahnya,” katanya.

Mutasi yang dilakukan Kanang, sapaan akrabnya, adalah mutasi terakhir sampai dapat dilaksanakan lagi 6 bulan pasca pelantikan bupati hasil Pilkada 2020. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...