Sebelum Tunaikan Kewajiban, Satgas TMMD Sholat Sunah

Satgas TMMD Sholat Sunah

Trenggalek,suaramedianasional – Sholat sunnah merupakan tambahan untuk mengisi kekurangan dalam beribadah wajib. Salah satunya ditunjukkan oleh Praka Yasin yang sedang melakukan solat sunah di Masjid Miftakhul Ulum, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek. Dirinya tetap menunaikan sholat sunnah sebelum solat wajib berjamaah.

Sesibuk apapun itu, kewajiban solat adalah yang utama. Satgas TMMD yang sedang sibuk mengerjakan Rehab nsolat 5 waktu berjamaah. Terlihat barisan Shof solat berjamaah di masjid setempat. Meskipun masih dalam proses pembangunam masjid tetap dilakukan untuk ibadah. Bahkan warga sekitar juga menggunkannya untuk beribadah sehari hari. Karena Masjid itu merupakan satu satunya masjid terdekat yang bisa digunakan untuk ibadah setiap hari. Bahkan terdekat dari Posko Satgas TMMD yang ada.

Maka dari itu, Satgas TMMD terus mengebut pengerjaannya agar cepet usai. Saat ini warga sedang mengerjakan dinding masjid dan pagar. Bahkansebagian Satga TMMD juga namapak sibuk mengerjakan ruangan wudhu,

“Sambil menunggu jamaah yang lain, saya solat sunah dulu saja. ya tetap solat kan itu kewajiban, bagaiamana kalau tidak solat ya. Sebagian sholat, sebagain kerja, nanati bergantian, agar terus bisa dikebut, “ jelas Praka Yasin Minggu (28/7).(pendim)