Sebulan Hilang, Sugianto Ditemukan Mengambang di Sungai Kanjer

Sesosok mayat laki laki ditemukan terapung di sungai Desa Kanjer, Kecamatan Torjun, Rabu pagi (20/3).

Sampang, suaramedianasional.co.id – Sesosok mayat laki laki ditemukan terapung di sungai Desa Kanjer, Kecamatan Torjun, Rabu pagi (20/3).

Mayat tersebut akhirnya teridenfikasi sebagai Sugianto (65 thn) warga Desa Batukarang Camplong. Sosoknya ditemukan mengambang oleh seorang warga yang hendak memancing.

Kapolsek Torjun, Iptu Heriyanto mengungkapkan, penemuan mayat bermula saat seorang warga sedang melintas di dekat area bantaran sungai dan melihat sesosok tubuh yang mengambang. “Kondisi mayat dalam keadaan tertelungkup,” ujarnya melalui sambungan telepon.

Warga ramai-ramai datang ke bantaran sungai untuk memeriksa mayat itu. Setelah sebelumnya melaporkan penemuan mayat tersebut kepada kepala desa dan kepolisian setempat. “Warga mendekati mayat yang sudah membengkak,” ungkap Kapolsek Torjun, Iptu Heriyanto.

Polisi yang memeriksa jenazah sempat kesulitan karena tidak menemukan identitas apapun. Namun petugas memastikan bahwa tidak ada tanda penganiayaan pada tubuh korban. “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Kondisi jenazah membusuk,” kata Kapolsek Robatal ini.

Korban bernama Sugianto ini, menurut keluarganya, memang mengalami gangguan jiwa dan sudah menghilang sekitar sebulan lalu. Pada keluarganya dia sempat meracau mengatakan akan merantau karena sudah diberi modal uang oleh seseorang. Penyebab Sugianto sampai ada di sungai masih menjadi misteri, namun kuat dugaan dia jatuh di sungai dan tenggelam karena tak dapat berenang. “Bapak sudah pergi sekitar sebulan  ini dan memang ada gangguan jiwa,” ungkap Sucipto (33 thn) anak korban.

Sucipto dan seluruh keluarga besar sudah menerima nasib yang menimpa Sugianto sebagai suatu musibah. Jenazah pun akhirnya dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.(why)