Sebungkus Nasi Gegok, Ungkapan Kemanunggalan Sejati

Satgas menikmati sarapan Nasi Gegok

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Mewujudkan kemanunggalan juga bisa dilakuka saat jam rehat. Salah satunya dengan memeberikan makan Nasi Gegok kepada Satgsas TMMD.

Nasi Gegok merupakan Makanan Khas Masyarakat di Bendungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Rasanya cukup khas dan siap menggoyang lidah penikmatnya. Nasi gegok berisi nasi, sambal pedas, dan ikan teri dibungkus dengan daun pisang. Memang sederhana, namun rasanya cukup menggoda.

Saat istirahat kerja, satgas TMMD 105 Trenggalek dan warga masyarakat sekitar menikmati sarapan Nasi Gegok untuk mengganjal perut sekaligus penambah stamina mereka di Dusun Nitri Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.

Wiji salah satu warga yang ikut memasak Gegok ini menyatakan perbedaan jalan setelah dibangun dan sebelum dibangun di Dusun Nitri tersebut sangat mencolok. Kini masyarakat semakin dimudahkan dengan adanya jalan ini.

“diratakan saja mas, sedikit yang penting merata, satu bungkus untuk satu orang Satgas TMMD,” tandas wanita ini usai menyuguhkan Nasi Gegok kepada satgas dan warga yang tengah beristirahat, Minggu (4/8). (Pendim)