HomeTNISehatkan Lansia, Babinsa Toyapakeh Gandeng Nakes Gelar Prolanis

Sehatkan Lansia, Babinsa Toyapakeh Gandeng Nakes Gelar Prolanis

Klungkung, SMNNews.co.id-  Masyarakat dengan rentang usia lanjut menjadi salah satu perhatian Babinsa Toyapakeh, Serma Suni Lais Timaubes dalam melaksanakan tugasnya di wilayah binannya.

Perhatian itupun diwujudkan saat dirinya bersama perangkat desa menjembatani pihak rumah sakit Gema Santi dalam melakukan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya para Lansia melalui program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis ) gula darah dan hipertensi di kantor desa Toyapakeh, Kecamatan Nusa Penida, Kamis (11/08/22).

Dr. Guna yang hadir mewakili pihak RS Gema Santi mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, dalam kesempatan tersebut juga memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penyakit dan gangguan kesehatan yang sering dirasakan para Lansia.

Sementara itu saat dimintai keterangan Babinsa Toyapakeh, Serma Suni mengungkapkan dirinya akan terus berupaya memperkuat dan memfasilitasi pemenuhan dan dukungan layanan kesehatan kepada warga binaan, seperti halnya para Lansia dengan berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak terkait.

Dirinya berharap melalui program seperti ini, masyarakat akan lebih semangat dan  sadar dalam menjaga dan memeriksakan kesehatannya secara rutin. Apalagi bagi golongan Lansia yang tentunya memiliki potensi yang lebih besar terkena gangguan penyakit,” ungkapnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa kualitas hidup para Lansia, termasuk kondisi kesehatan mereka menjadi salah satu perhatian pihaknya dalam menjalankan tugas di wilayah.

Oleh karena itu, dengan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan berbagai elemen yang ada di wilayah, pihaknya akan terus membantu kesulitan para Lansia sebagai wujud komitmen serta kepedulian Kodim Klungkung terhadap masyarakat,” pungkas Pamen TNI AD berpangkat melati dua ini. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...