HomeJAWA TIMURSIDOARJOSejumlah Kegiatan Yang Disiapkan Panitia Menjelang HUT Ke 160 Kabupaten Sidoarjo

Sejumlah Kegiatan Yang Disiapkan Panitia Menjelang HUT Ke 160 Kabupaten Sidoarjo

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menjadi Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo Ke 160.
Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 160 yang diperingati setiap tanggal 31 Januari. Panitia mengadakan rapat koordinasi di Ruang Delta Karya kantor Setda Kab Sidoarjo, yang dipimpin Wakil Bupati Sidoarjo selaku Ketua panitia, Nur Ahmad Syaifuddin(Cak Nur),  Selasa (8/1).
Sejumlah kegiatan telah disiapkan oleh panitia peringatan hari jadi kab Sidoarjo. Rangkaian kegiatan diawali dengan Peresmian Mal Pelayanan Publik di jl. Lingkar Timur, Talk Show bersama Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di Stasiun TV JTV, ziarah ke TMP, ziarah ke makam mantan Bupati Sidoarjo, tasyakuran hari Jadi dan selanjutnya tgl 31 dilaksanakan upacara peringatan hari jadi kab Sidoarjo ke 160 di alun alun.
Cak Nur menambahkan, “panitia hari jadi juga telah menyiapkan berbagai kegiatan dan event yang akan menambah kemeriahan peringatan hari jadi kab Sidoarjo yang ke 160 tahun 2019 ini, seperti kegiatan lomba fotografi dan vlog, kegiatan budaya pagelaran wayang kulit, onthel  sepeda tua di bumi jenggala, Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo dan pesta rakyat, event ini yang ditunggu tunggu oleh warga Sidoarjo, selain itu masih banyak kegiatan lainnya yang sudah kita siapkan untuk warga Sidoarjo”, ungkapnya.
Untuk menambah kemeriahan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kab Sidoarjo menggelar “ Energy Onthel of Asia Pasific Bumi Jenggala 2, event tingkat asia pasific tersebut akan diselenggarakan pada hari minggu, 10 Februari 2019.
“Ya, kita sudah siapkan acara onthel bumi jenggala 2, kita pecahkan rekor ngonthel bareng dengan baju lurik terbanyak. Informasi yang kita terima, peserta akan mengikuti nanti bukan hanya warga Sidoarjo saja ada juga dari negara tetangga”, ujar Joko Supriadi Kadis Disporapar Kab Sidoarjo.
Pemkab Sidoarjo melalui dinas Komunikasi dan Informatika juga akan menggelar event lomba fotografi dan vlog dengan tema menggali potensi ekonomi,  wisata, seni  dan budaya asli Sidoarjo. Event tersebut digelar dalam rangka memberikan ruang ekspresi bagi komunitas fotografi  dan vlogger, sekaligus mengajak kalangan milenial muda untuk lebih mengenal dan ikut mempromosikan wisata dan budaya asli Sidoarjo.
Sejumlah rangkaian kegiatan lainnya diantaranya, dzikrul ghofilin, sema’an al qur’an jantiko mantab yang rutin diselenggarakan di pendopo setiap peringatan hari jadi kab Sidoarjo. Dan masih banyak rangkaian kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan peringatan hari jadi kab Sidoarjo tahun 2019.(try).
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...