HomeBERITASekda dan KONI Kabupaten Blitar Lepas 600 Atlet Guna Ikuti Porprov Jatim...

Sekda dan KONI Kabupaten Blitar Lepas 600 Atlet Guna Ikuti Porprov Jatim VIII 2023

Acara pelepasan Atlet Kabupaten Blitar untuk mengikuti Porprov Jatim VIII 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Sekitar 600 atlet Kabupaten Blitar secara resmi dilepaskan untuk mengikuti Porprov Jatim VIII 2023. Acara pelepasan yang dilakukan di Pendopo Sasana Adhi Praja ini, turut mengundang pendakwah kondang Agus Muhammad Iqdam Kholid, atau biasa dikenal dengan Gus Iqdam.

“Hari ini kita memberangkatkan atlet-atlet dari 43 cabang olahraga, untuk mengikuti Porprov Jatim VIII 2023. Target kita masuk delapan besar, tentu bukan hal mudah, karena kurang lebih butuh 40 medali emas,” kata Ketua KONI Kabupaten Blitar Toni Andreas, Kamis (07/08/2023).

Perjalanan Kabupaten Blitar di Porprov Jatim, selama ini menunjukkan tren yang positif. Toni menyebut, peringkat Kabupaten Blitar terus meningkat tiap tahunnya.

“Target delapan besar memamng sulit, tapi bukan hal yang mustahil. Terbukti selama ini peringkat kita di Porprov Jatim terus naik. Dari ranking 23, naik jadi 13, terakhir kemarin kita peringkat 11,” jelasnya.

Dia pun berharap, para atlet tetap menjaga kesehatannya selama berada di Sidoarjo untuk membanggakan Kabupaten Blitar. Dirinya menyebut, pihaknya telah mengajukan penambahan bonus sebesar Rp 5 juta rupiah dari tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini kami ajukan ke Pemkab bonusnya nambah 5 juta dari tahun kemarin. Harapannya, adik-adik kita tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan srlama berada di Sidoarjo sana,” pungkas Toni

Sementara itu Gus Iqdam yang hadir sebagai tamu undangan, turut memberikan semangat untuk para atlet yang akan berlaga dalam Porprov Jatim VIII.

 2023. Dalam acara tersebut pun dirinya memberikan hadiah uang tunai bagi beberapa atlet yang oernah meraih medali emas.

“Yang pernah dapat emas, tunjuk tangan, maju. Tak kasih 500 ribu,” ujar Gus Iqdam. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...