HomeBERITASekda Pasaman Berkunjung ke RSUD Lubuk Sikaping

Sekda Pasaman Berkunjung ke RSUD Lubuk Sikaping

Sekda Pasaman Berkunjung ke RSUD Lubuk Sikaping

PASAMAN, SMNnews.co.id – Sekda Kabupaten Pasaman  Drs. H. Maraondak, selaku Kepala Gugus Kerja Percepatan Penanganan Virus Corona Diseases 19 Kabupaten Pasaman, menyempatkan diri berkunjung ke RSUD Lubuk Sikaping serta melihat langsung kebijakan yang telah dkeluarkan Pemerintah Daerah Pasaman terhadap kenyamanan pasien yang dirawat dan membatasi jumlah penunggu pasien, Senin (23/03/2020), kemarin.

Perlakuan terhadap pengunjung ke RSUD Lubuk Sikaping dengan prosedur tetap yang dikeluarkan oleh Manajemen RSUD Lubuk Sikaping tetap diikuti oleh Sekda dengan patuh mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan membersihkan tangan dengan membalurkan Hands Sanitizer yang disediakan oleh pelayan medis yang bertugas yang disaksikan masyarakat yang banyak berkunjung berobat.

Kepada Direktur RSUD Lubuk Sikaping dan jajaran, Sekda mengucapkan terimakasih karena RSUD telah melaksakan protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran virus corona yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, Sekda juga meminta kepada pihak manajemen untuk dapat menyediakan Alat Pelindung Diri ( APD) bagi pelayan medis sehingga kenyamanan petugas pelayan medis dalam melayani pasien cukup nyaman, hubungi kemana saja dan cari kemana saja APD dan koordinasi dengan Dinas kesehatan atau Dinas terkait lainnya untuk penyedian APD ungkap Sekda.

Sekda juga menyampaikan, bahwa Pemerinrah Daerah terus melakukan koordinasi ke Pemerintahan atasan baik propinsi maupun pusat, tentang kelangkaan APD yang harus dipakai pelayan medis dan bahkan juga sudah menghubungi pihak- pihak ketiga penyedia APD, tetapi sampai saat ini belum dapat informasi positif tentang ketersediaan. 

Kita  berdoa, semoga tidak ada masyarakat yang terinfeksi positif virus corona di Pasaman, untuk itulah saat ini Pemda bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI membuat pos di perbatasan mencegah penyebarluasan dengan melakukan pendataan arus lintas orang yang memasuki wilayah Pasaman terutama dari Luar Negeri atau dari Propinsi lain.

Pada kesempatan yang sama, Direktur  RSUD menyampaikan ke Sekda telah menyiapkan ruang isolasi bagi pasien dan sudah menyiapkan ruang pemeriksaan khusus yang sangat terbatas apabila ada masyarakat yang terpapar virus corona, terutama kesediaan ruang isolasi yang akan menampung pasien terinfeksi sebelum dilakukan rujukan ke rumah sakit penampung yaitu RSUD Ahmad Mukhtar Bukittinggi  dan RSUP M. Djamil Padang. (Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pasca Pelaksanaan Operasi Ketupat, Polresta Cirebon Gelar Halal Bihalal

CIREBON, SMNNews.co.id - Pasca pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2024 pengamanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Polresta Cirebon menggelar acara Halal Bihalal di...

Wali Kota Pasuruan Resmikan Gedung PLUT-KUMKM

PASURUAN, SMNNews.co.id - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, meresmikan gedung PLUT-KUMKM (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kota Pasuruan, pada Rabu (17/4/24) pagi. Peresmian tersebut dihadiri oleh...

Sebagai Momentum Kebersamaan, Polres Blitar Gelar Halal Bihalal

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria menggelar kegiatan Halal Bihalal atau Silahturahmi dengan personil Polres Blitar yang berlangsung...