HomeSUARA DAERAHSekdaprov Jatim Minta Kedisiplinan Diterapkan di Persepak Bolaan Jatim

Sekdaprov Jatim Minta Kedisiplinan Diterapkan di Persepak Bolaan Jatim

 

Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono Bersama Seluruh Team Pemain Berfoto Bersama Dalam Acara Football For Peace Di Lapangan Koni Kertajaya Surabaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Sekretaris Daerah Prov. Jatim, Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM meminta agar faktor kedisiplinan bisa diterapkan di dunia persepakbolaan di Jatim, khususnya bagi seluruh pemain dan pelatih. Pasalnya, faktor tersebut menjadi dasar kesuksesan persepak bolaan Indonesia, termasuk di Jatim.

“Disiplin ini harus bisa diterapkan kepada anak-anak kita, pemain sepak bola kita. Disiplin juga harus dilakukan pelatih. Contohnya, pelatih jangan merokok untuk memberikan contoh bagi yang dilatih,” ujar Heru Tjahjono saat membuka Football for Peace Jawa Timur 2019 di Lapangan KONI Jawa Timur, Minggu (24/3) sore.

Karena itu, ia menyambut baik Football for Peace Jawa Timur 2019 yang mengajarkan kedisiplinan dan kepelatihan sepak bola bagi anak-anak Jatim. Harapannya agar ajang tersebut bisa menghasilkan pemain sepak bola yang handal, disiplin, dan tentunya berintegritas. Sehingga ke depan, Jatim kembali menjadi barometer sepak bola nasional.

“Jadi targetnya itu untuk Jawa Timur. Gus Han sudah mulai membantu untuk membangun anak-anak kita menjadi pemain bola dengan kegiatan coaching clinic ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia M. Zahrul Azhar Asumta mengatakan, untuk melihat sebuah negara harus melihat tim sepak bolanya. Kalau tim sepak bolanya baik, maka bisa menjadi cerminan dari sebuah negara yang baik.

Karena itu, melalui sepak bola, ia berharap menghasilkan bibit unggul yang bisa bekerjasama dengan baik, saling menghargai, dan respek kepada yang lain. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...