Sekolah Berprestasi, Jalan Desa Rapi

Sekokah Berprestasi, Jalan Desa Rapi

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Ungkapan manis dari puluhan anak sekolah sesa sasaran TMMD. Bersekolah prestasi, jalan rapi. Kata itu terucap ketika anggota TMMD mendatangi puluhan anak-anak SDN 3 Bendungan amat lebar. Sebab setelah jalan desanya yang di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong usai dirabat oleh Satgas TMMD 105. Sehingga mereka dapat mudah pergi ke sekolah.

Baik dengan bersepeda atau jalan kaki dan membuat mereka lebih bersemangat untuk belajar di sekolah, seperti yang disampaikan Andi (9) kelas 3, dirinya setiap hari kini bersepeda angin ketika ke sekolah. Selain sudah memperoleh ijin dari orang tua, juga karena jalan sudah baik dan laik jalan.

“Kalau jalan bagus kita siap berprestasi. Jalannya sudah bagus pak, ya pakai sepeda ke sekolah sudah boleh sama bapak,” katanya kami temui di depan sekolahnya, Rabu (14/8/19).

Ia menambahkan, jiki kini tidak perlu lagi ke sekolah jalan kaki. Karena menurutnya, kalau jalan kaki ke sekolah, sampai di sekolah capek, jadi ngantuk bawaaanya.

“Kalau sekarang kami gak perlu capek ke sekolah, jadi kami bisa semangat belajarnya,” tutupnya dengan tersenyum.