HomeBERITASekretaris DPC PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa, Harapkan Kehadiran PB Makin Kuatkan Pemahaman...

Sekretaris DPC PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa, Harapkan Kehadiran PB Makin Kuatkan Pemahaman Politik Perempuan

Sekretaris DPC PKB Ngawi sekaligus Pembina PB, Nuri Karimatunissa, harapkan para perempuan makin peduli politik dan berani tampil.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pembentukan Perempuan Bangsa di Kabupaten Ngawi, disambut gembira oleh sejumlah pengurus DPC PKB Ngawi.

Nuri Karimatunissa, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Ngawi, mengakui, selama ini kehadiran perempuan di panggung politik masih belum banyak. Padahal, di setiap lini kehidupan perempuan, tak lepas dari kebijakan politik yang berlaku di sebuah negara atau wilayah tempat perempuan itu berada.

“Sehingga “melek” politik dan juga berani untuk tampil, berada di depan, penting bagi perempuan. Harapannya, PB di Ngawi bisa menularkan edukasi berpolitik yang santun dan benar di Ngawi ini, terutama untuk para perempuan,” ungkap Nuri.

Nuri Karimatunissa yang juga pembina di kepengurusan PB Ngawi, mengakui tetap butuh perjuangan untuk mengajak perempuan bersedia tanpil dan bersama-sama mengedukasi diri untuk paham politik.

Sekretaris PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa.

Melalui Perempuan Bangsa yang berafiliasi ke PKB ini, diharapkan edukasi politik iti bisa terjadi dan berlangsung berkesinambungan.

“Butuh 3 bulan blusukan. Namun dengan terbentuknya PB di Ngawi, kami optimis akan berkontribusi positif bagi perempuan dan tentunya untuk PKB,” ungkapnya.

Di setiap kesempatan bertemu dengan kader nahdliyin, Nuri selalu menyelipkan pendidikan politik terutama bagi perempuan. Betapa pentingnya suara mereka saat Pemilu dengan memilih wakil yang tepat. Melalui pemahaman ini, tak akan mudah suara pemilih perempuan dibelokkan dan atau dibeli saat Pemilu. (penulis:K.P. Susanti)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...