HomeBERITASekretaris DPC PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa, Harapkan Kehadiran PB Makin Kuatkan Pemahaman...

Sekretaris DPC PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa, Harapkan Kehadiran PB Makin Kuatkan Pemahaman Politik Perempuan

Sekretaris DPC PKB Ngawi sekaligus Pembina PB, Nuri Karimatunissa, harapkan para perempuan makin peduli politik dan berani tampil.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pembentukan Perempuan Bangsa di Kabupaten Ngawi, disambut gembira oleh sejumlah pengurus DPC PKB Ngawi.

Nuri Karimatunissa, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Ngawi, mengakui, selama ini kehadiran perempuan di panggung politik masih belum banyak. Padahal, di setiap lini kehidupan perempuan, tak lepas dari kebijakan politik yang berlaku di sebuah negara atau wilayah tempat perempuan itu berada.

“Sehingga “melek” politik dan juga berani untuk tampil, berada di depan, penting bagi perempuan. Harapannya, PB di Ngawi bisa menularkan edukasi berpolitik yang santun dan benar di Ngawi ini, terutama untuk para perempuan,” ungkap Nuri.

Nuri Karimatunissa yang juga pembina di kepengurusan PB Ngawi, mengakui tetap butuh perjuangan untuk mengajak perempuan bersedia tanpil dan bersama-sama mengedukasi diri untuk paham politik.

Sekretaris PKB Ngawi, Nuri Karimatunissa.

Melalui Perempuan Bangsa yang berafiliasi ke PKB ini, diharapkan edukasi politik iti bisa terjadi dan berlangsung berkesinambungan.

“Butuh 3 bulan blusukan. Namun dengan terbentuknya PB di Ngawi, kami optimis akan berkontribusi positif bagi perempuan dan tentunya untuk PKB,” ungkapnya.

Di setiap kesempatan bertemu dengan kader nahdliyin, Nuri selalu menyelipkan pendidikan politik terutama bagi perempuan. Betapa pentingnya suara mereka saat Pemilu dengan memilih wakil yang tepat. Melalui pemahaman ini, tak akan mudah suara pemilih perempuan dibelokkan dan atau dibeli saat Pemilu. (penulis:K.P. Susanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Rini Syarifah Terima Bantuan dari Kementerian PDTT

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menghadiri Kunjungan Kerja Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Wakil Ketua DPR RI dalam...