HomeTNISemangat Pertajam Mata Gergaji

Semangat Pertajam Mata Gergaji

Lamongan, SMNNews.co.id – Wajar saja hal ini mereka lakukan, karena warga Desa Tebluru di dalam pelaksanaan program TMMD ini memiliki harapan kedepan desanya dapat maju dalam peningkatan ekonomi sehingga menjadi desa yang mandiri.

Tak ada yang tak dapat rusak peralatan yang digunakan dalam kegiatan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812/Lamongan., karena dari mulai pra hingga saat ini, peralatan tersebut digunakan secara terus menerus.

Seperti halnya yang dilakukan Maliki, warga Desa Tebluru ini, dirinya mengikir gergaji yang biasa dipakai dalam pengerjaan TMMD di desanya. Dengan pelan dan penuh kehati-hatian dirinya mulai mengikir mata gergaji satu persatu dari ujung hingga ujung.

“Pengikiran ini harus dilakukan secara searah agar mata gergaji lebih tajam sehingga dalam melakukan pemotongan kayu nanti lebih cepat karena tajam,” kata Maliki, Selasa (13/10).

Setelah selesai mengikir gergajinya, Maliki kembali melakukan pekerjaan menyelesaikan pemotongan kayu yang akan digunakan untuk pembangunan Rutilahu milik warga, sehingga nantinya diharapkan warga yang mendapatkan bantuan tersebut dapat segera menempatinya dengan baik. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...