HomeSUARA DAERAHSemarak HUT ke-74 RI,Pemprov Jatim Gelar Hiburan Rakyat dan Kuliner Khas Jatim...

Semarak HUT ke-74 RI,Pemprov Jatim Gelar Hiburan Rakyat dan Kuliner Khas Jatim Gratis

Semarak HUT ke-74 RI,Pemprov Jatim Gelar Hiburan Rakyat dan Kuliner Khas Jatim Gratis

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Menyemarakkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemprov Jatim menggelar acara hiburan rakyat dan kuliner khas Jawa Timuran yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat. Acara tersebut digelar di sepanjang Jalan Gubernur Suryo Surabaya, mulai depan Hotel Inna Simpang hingga Balai Pemuda, Sabtu (17/8) malam.

Acara yang baru pertama kalinya digelar ini sukses menghadirkan antusiasme yang tinggi dari seluruh masyarakat Jatim, khususnya yang tinggal di Kota Surabaya, dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan tumpah ruahnya masyarakat yang memadati Jl. Gubernur Suryo sejak acara belum dimulai, yakni sebelum maghrib. 

Tampak masyarakat dari berbagai kalangan dan usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia ikut menyaksikan berbagai hiburan rakyat, pertunjukan seni serta stand-stand yang menyediakan makanan khas Jatim, yang bisa dinikmati secara gratis di sepanjang jalan. 

Tingginya animo dan berbaurnya masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tersebut disambut penuh syukur oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, wanita yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial RI ini mengucapkan terima kasih dan berpesan agar kerukunan, persatuan, dan kesatuan ini tetap dijaga.

“Semoga membawa berkah, 74 tahun Indonesia merdeka, tolong dijaga merah putih, NKRI, Indonesia, dan jaga Jawa Timur. Mudah-mudahan rakyat Jatim makin makmur,” pesannya sembari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, jajaran polisi, TNI, dan seluruh pihak yang turut memeriahkan acara ini. 

Usai menyampaikan sambutan, gubernur wanita pertama di Jatim ini turut menyumbangkan suara bersama bintang tamu utama acara tersebut, yakni penyanyi Via Vallen yang kelahiran Blitar. Sebelum penampilan Via Vallen, masyarakat dihibur oleh penampilan band dari siswa-siswa Jatim, juga tarian kolosal khas Jatim serta flashmob.

Sebagai informasi, kuliner gratis yang disajikan tersebut merupakan hasil gotong royong dari seluruh OPD di lingkup Pemprov Jatim, serta sumbangan dari berbagai kalangan, mulai dari pribadi sampai dengan perusahaan melalui program Corporate Sosial Responsibilty (CSR).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak beserta istri, Arumi Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, serta para kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, Forkopimda Jatim, serta ribuan masyarakat Jatim. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....