Sembari Cek Rabat Jalan, Danrem 081/DSJ Korek Unek-Unek Warga

Danrem dan Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Dodik Novianto saat berdialog dengan warga

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Unek-unek dan aspirasi yang ada pada warga sasaran TMMD juga menjadi salah satu cara untuk melihat hasil TMMD. Apakah sudah ebhasil apa belum, sika kemanunggalan TNI bersaam warga.

Rabat jalan sepanjang hampir 1,7 Km yang menghubungkan Desa Dompyong dan Desa Sumurup di Kecamatan Bendungan, Trenggalek menjadi sasaran pokok dalam TMMD 105 Kodim 0806/Trenggalek.

Saat sedang melaksanakan peninjauan, Danrem menyempatkan diri berkomunikasi dengan Yatini (32) salah seorang pengendara motor yang kebetulan lewat. Pada kesempatan itu, Danrem menanyakan tanggapan terkait rabat jalan yang dilaksanakan di Dusun tersebut. “Bagaimana Bu tanggapannya dengan kondisi jalan seperti sekarang ini,” tanya Danrem.

“Alhamdulilah Pak Komandan, kami merasa senang dan berterimakasih kepada Bapak-Bapak TNI semua, karena jalan kami sudah bagus dan mudah untuk dilalui kendaraan, sehingga juga memudahkan kami dan warga lainnya untuk beraktivitas,” jawab Yatini.

Kemudian Danrem juga menanyakan bagaimana sikap-sikap prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD 105. Mendapati pertanyaan itu, lantas Yatini menjawab bahwa para prajurit TNI selama melaksanakan kegiatan TMMD, bersikap sangat baik, ramah dan suka menolong warga. Mendengar jawaban itu, lantas Danrem dan Dansatgas TMMD 105 Letkol Inf Dodik Novianto yang turut mendampingi, tampak dengan spontan tersenyum dan tertawa kecil. (Pendim)