HomeBERITASemua Parpol Sepakat Deklarasi Usung Pasangan OK

Semua Parpol Sepakat Deklarasi Usung Pasangan OK

Pasangan Ony Anwar- Dwi Rianto Jatmiko (OK), diusung semua partai politik pemilik kursi di DPRD.

NGAWI, SMNNews.co.id – Semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Ngawi, sepakat mengusung satu pasangan calon, yakni Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (pasangan OK).

Sebanyak 10 partai politik yakni PDIP, Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, PAN, Nasdem, Demokrat, PPP dan Hanura, bahkan sudah akan melakukan deklarasi pasangan calon, Selasa (11/08/2020).

“Iya, kami sudah berkumpul bersama dan semua partai yang memiliki kursi di DPRD, telah sepakat mengusung satu pasangan calon yaitu pasangan OK,” ungkap Aswan Hadi Nadjamuddin, Ketua DPC Gerindra Ngawi.

Nadjam, sapaan akrabnya, juga membenarkan bahwa akan ada deklarasi pada hari Selasa untuk pasangan OK.

“Kebanyakan parpol sudah memiliki rekomendasi dari DPP, termasuk Gerindra yang akan mengusung pasangan OK,” terang Nadjam.

Sedangkan Ketua DPD PAN Ngawi, Agus Wiyono, menyatakan, rekomendasi dari PAN juga sudah diurus dan dari awal DPD PAN Ngawi hanya mengusulkan satu calon yakni pasangan OK.

“Kami tidak mengusulkan calon lain ke DPP dan hanya mengusung pasangan Ony Anwar- Dwi Rianto Jatmiko,” ungkap Agus.

Ony Anwar sendiri maju dalam palagan Pilkada dengan pengalaman 2 periode menjadi wakil bupati, yakni periode 20110-2015 dan 2015 hingga sekarang.

Sedangkan Dwi Rianto Jatmiko juga lama berkecimpung di dunia politik. Antok, sapaan akrabnya, 4 periode menduduki kursi DPRD dan tiga kali diantaranya menjadi Ketua DPRD. Jabatan Ketua DPRD itu juga masih dijabat Antok saat ini.

Mengerucutnya dukungan 10 parpol untuk pasangan OK ini, menjadikan Pilkada Ngawi 9 Desember 2020 nanti, berpeluang besar hanya mendapatkan calon tunggal melawan kolom kosong. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...