HomeBERITASemua Parpol Sepakat Deklarasi Usung Pasangan OK

Semua Parpol Sepakat Deklarasi Usung Pasangan OK

Pasangan Ony Anwar- Dwi Rianto Jatmiko (OK), diusung semua partai politik pemilik kursi di DPRD.

NGAWI, SMNNews.co.id – Semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD Ngawi, sepakat mengusung satu pasangan calon, yakni Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (pasangan OK).

Sebanyak 10 partai politik yakni PDIP, Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, PAN, Nasdem, Demokrat, PPP dan Hanura, bahkan sudah akan melakukan deklarasi pasangan calon, Selasa (11/08/2020).

“Iya, kami sudah berkumpul bersama dan semua partai yang memiliki kursi di DPRD, telah sepakat mengusung satu pasangan calon yaitu pasangan OK,” ungkap Aswan Hadi Nadjamuddin, Ketua DPC Gerindra Ngawi.

Nadjam, sapaan akrabnya, juga membenarkan bahwa akan ada deklarasi pada hari Selasa untuk pasangan OK.

“Kebanyakan parpol sudah memiliki rekomendasi dari DPP, termasuk Gerindra yang akan mengusung pasangan OK,” terang Nadjam.

Sedangkan Ketua DPD PAN Ngawi, Agus Wiyono, menyatakan, rekomendasi dari PAN juga sudah diurus dan dari awal DPD PAN Ngawi hanya mengusulkan satu calon yakni pasangan OK.

“Kami tidak mengusulkan calon lain ke DPP dan hanya mengusung pasangan Ony Anwar- Dwi Rianto Jatmiko,” ungkap Agus.

Ony Anwar sendiri maju dalam palagan Pilkada dengan pengalaman 2 periode menjadi wakil bupati, yakni periode 20110-2015 dan 2015 hingga sekarang.

Sedangkan Dwi Rianto Jatmiko juga lama berkecimpung di dunia politik. Antok, sapaan akrabnya, 4 periode menduduki kursi DPRD dan tiga kali diantaranya menjadi Ketua DPRD. Jabatan Ketua DPRD itu juga masih dijabat Antok saat ini.

Mengerucutnya dukungan 10 parpol untuk pasangan OK ini, menjadikan Pilkada Ngawi 9 Desember 2020 nanti, berpeluang besar hanya mendapatkan calon tunggal melawan kolom kosong. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ikuti Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, yang berjalan...

MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi di Buka

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/02/2024)....