HomeTNISentuhan TMMD, Kampung Dorba akan Jadi Kampung Kreatif dan Mandiri

Sentuhan TMMD, Kampung Dorba akan Jadi Kampung Kreatif dan Mandiri

Sarmi, Papua – Program TMMD 111 Kodim 1712/Sarmi tentunya akan meninggalkan banyak pelajaran bagi warga Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi.

Banyak kegiatan selama kegiatan TMMD. Bukan saja kegiatan fisik, kegiatan non fisik juga dilakukan dengan menyentuh langsung warga. Hal ini dilakukan agar menjadikan Kampung Dorba menjadi kampung yang kreatif dan mandiri.

Menurut Sertu Ambar, Babinsa Pantai Timur, Sabtu, (3/7/21), seperti pekerjaan pembangunan sasaran fisik Gereja, Balai Kampung, dan Rumah Pastori yang dikerjakan dengan gotong-royong bersama warga Kampung Dorba dengan TNI.

“Ini membuktikan kreatifitas dan kemandirian warga Kampung Dorba akan terbangun setelah kegiatan TMMD 111 Kodim Sarmi selesai. Saya berharap, tanpa komando, warga tetap kreatif dan mandiri,” katanya.

Lebih lanjut, Sertu Ambar menambahakan, keguyuban, kekompakan saling membantu asah dan asih sudah terjalin selama TMMD. “Ya tinggal memupuk sehingga terus berkelanjutan,” harapnya. (Pendim Sarmi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...