Sepulang TMMD, Bantu Panjat Pohon Cengkeh

Sepulang TMMD, Bantu Panjat Pohon Cengkeh

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Waktu bukan menjadi alasan untuk para Satgas TNI yang tergabung dalam satuan TMMD bersantai. Ketika senja sudah mulai datang, sebelum kembali ke posko peristirahatan, Serda Ruslan mampir kerumah Bapak Sukiran.

Disana, Serda Ruslan kembali ikut membantu Bapak Sukiran menuai cengkeh yang dimana siang tadi Serda Ruslan di bantu jajaran Kapolres Trenggalek membantu Bapak Sukiran memetik cengkeh di kebun miliknya, yang tempatnya tidak jauh dari lokasi Rabat jalan yang sampai saat ini sedang dikerjakan oleh para petugas dari TMMD yang bertempat di Ds. Nitri Desa Sumurup Bendungan Trenggalek.

“saya kebetulan melintas di depan rumah Bapak Sukiran, dan akhirnya saya mampir”. Ungkap Ruslan

Ditambahkan Serda Ruslan, bahwasanya panenan cengkeh tersebut merupakan salah satu pencaharian dari Bapak 68 th tersebut. Dengan kejadian seperti ini, banyak pembelajaran yang diambil selama bertugas di Desa tersebut. Dia juga berharap kawan-kawan peserta TMMD dapat mengiplementasikannya dalam kehidupannya.

“dengan tidak bergantung kepada orang lain, dia memanfaatkan cengkeh untuk dijual ke pedagang di kota, dan hasilnya untuk biaya pangan keluarganya”. Tambah Ruslan. . Selasa (30/7). (pendim).