HomeTNISerah Terima Tugas, Satgas Yonif 726/Tamalatea Gantikan Tugas Yonif 511/DY

Serah Terima Tugas, Satgas Yonif 726/Tamalatea Gantikan Tugas Yonif 511/DY

Merauke, SMNNews.co.id- Danrem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo memimpin berlangsungnya upacara serah terima Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini.

Setelah sebelumnya diemban oleh pasukan Yonif 511/DY, tugas itu kini dilanjutkan oleh Satgas Yonif 726/Tamalatea.

Beberapa pejabat dan Perwira TNI pun, turut hadir pada acara serah terima Satgas yang berlangsung di lapangan sepak bola Korem 174/ATW pada Jumat (11/08/2023) pagi itu.

Acara yang diwarnai dengan adanya penanggalan dan pemasangan ban lengan Pamtas Indonesia-Papua Nugini itu, diwarnai dengan beberapa pesan yang disampaikan langsung oleh Danrem.

Pesan-pesan itu, berkaitan dengan profesionalisme prajurit selama mengemban tugas menjaga perbatasan antar kedua negara itu.

“Tidak semua prajurit mendapat kesempatan (mengemban tugas, red). Ini suatu kehormatan,” ujar Danrem.

Keberadaan Satgas, kata Danrem, harus bisa menyelesaikan berbagai misi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Visi dan misi itu, berkaitan dengan adanya peran TNI, khususnya Satgas Yonif 726/Tamalatea dalam mendukung adanya program pembangunan, hingga meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Keberadaan Satgas harus bisa mendukung program-program Pemerintah, hingga mewujudkan kondusifitas dan stabilitas wilayah,” jelas Brigjen TNI Agus.

Perlu diketahui, Satgas dibawah kendali Letkol Inf Anta Sihotang, S. Sos, M. Han, itu secara resmi menggantikaan posisi Yonif 511/DY. Bahkan, beberapa program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Merauke, Papua sudah diwacanakan oleh Dansatgas Letkol Inf Anta selama berada di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...