HomeSUMATERA SELATANSerda Edi Mendapat Kaki Palsu Baru dari Bapak Kasad

Serda Edi Mendapat Kaki Palsu Baru dari Bapak Kasad

Serda Edi mendapatkan Kaki Palsu Baru dari Bapak Kasad

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Serda Edi Kusuma, seorang Prajurit TNI AD anggota Kodim 0418/Palembang yang mengalami musibah saat bertugas sehingga membuatnya kehilangan salah satu kakinya.

Ia kini menggunakan kaki palsu untuk berjalan. Namun semangatnya tak pernah padam untuk tetap mengabdi kepada negara. Ia masih aktif mengikuti kegiatan sebagai organik ditengah keterbatasan fisiknya.

Beberapa kali kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di wilayah penugasannya yakni Kodim 0418/Palembang, Serda Edi Kusuma sudah banyak sekali mendapat perhatian diantaranya pemberian kaki palsu, renovasi rumah dinas, dan Kenaikan Pangkat Luar biasa.

Pada tanggal 21 maret 2023, didampingi oleh Letkol Czi Arief Hidayat M.Han sebagai Dandim Palembang, Serda Edi Kusuma diundang langsung oleh Bapak KASAD untuk sampai ke Mabesad Jakarta Pusat.

“Kepedulian ini sebagai wujud Bapak dan anak, diatas Pemimpin dan anggota” ujar Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam pertemuan tersebut

Dalam undangan tersebut Bapak KASAD menyampaikan untuk segera gunakan Kaki Palsu yang telah dibuatkan oleh RSPAD Gatot Soebroto, untuk kemudian menjadikan kegiatan sehari-hari lebih nyaman dan fleksibel.

Pada kesempatan kali ini Serda Edi Kusuma menyampaikan Terima kasih secara langsung kepada Bapak KASAD atas perhatiannya tersebut Serda Edi dapat melaksanakan tugas dengan lebih nyaman kembali seperti biasanya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya pribadi terhadap banyak sekali perhatian dari Bapak KASAD yang sudah saya rasakan, semoga berkah untuk Bapak. Kami selalu mendoakan yang terbaik untuk Bapak, terimakasih telah membantu kami mengabulkan doa kami,” ucap Serda Edi Kusuma langsung di depan Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam pertemuan tersebut Serda Edi Kusuma menyampaikan bahwa kedatangannya menemui Bapak KASAD tak luput dari dukungan Komandan dan Satuan asalnya.

“Demikian juga saya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Dandim yg telah memfasilitasi dan mendampingi kami sehingga bisa ke Jakarta dalam keadaan aman tanpa kurang suatu apapun,” lanjut Serda Edi Kusuma

Disamping itu, Serda Edi Kusuma menunjukan bagaimana Kaki Palsu baru yang telah dibuat oleh RSPAD Gatot Subroto, dipakai pertama kali langsung di depan Bapak KASAD yang memberikan.

Selanjutnya di pertemuan tersebut, Dandim Palembang berkesempatan mengucapkan secara langsung terimakasih untuk Bapak Kasad atas perhatian kepada anggota-anggotanya.

“Terimakasih Bapak, atas banyak sekali perhatian dari kecil sampai besar yang sudah diberikan kepada kami. Kami merasa bangga memiliki sosok Bapak yang memberikan nilai teladan bagi kami” sampaian Dandim Palembang di depan Bapak KASAD

Diakhir pertemuan tersebut, Bapak KASAD menyampaikan pesan moral untuk ditanamkan kepada seluruh anggota.

 “Jaga nama baik keluarga, jaga nama baik satuan. Tetaplah bekerja dengan hati,” pesan Bapak KASAD. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....