HomeBERITASerentak Jelang HUT ke-78 RI, Polsek Bengkong Salurkan Bansos di Rumah Lansia...

Serentak Jelang HUT ke-78 RI, Polsek Bengkong Salurkan Bansos di Rumah Lansia dan Panti Asuhan

Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, dan jajarannya bersama anak Panti asuhan Atho’ ilahi Batam

BATAM, SMNNews.co.id – Meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, Polri menggelar kegiatan aksi sosial berupa pemberian bantuan sosial (bansos) serentak di seluruh jajaran Polda Kepri.

Ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 Tahun 2023.

Jajaran Polsek Bengkong pun melaksanakan bansos dengan menyambangi ke Kelurahan Sadai dan Tanjung Buntung di Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.

Bansos ini berupa bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan dan panti jompo serta masyarakat kurang mampu.

Bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, teh kotak dan lainnya ini dibagikan untuk anak-anak binaan Pesantren Panti Asuhan Al-Aqsho Batam Kelurahan Sadai dan Panti Asuhan Atho’illah Kelurahan Tanjung Buntung. Lalu Rumah Lanjut Usia (Lansia) Annisa Ummul Khairat di Bengkong Kolam Mas.

Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, saat menyambangi Pesantren Panti Asuhan Al-Aqsho Batam mengatakan, aksi sosial demikian merupakan kegiatan yang biasa digelar pihaknya di tiap momentum peringatan hari nasional maupun keagamaan.

“Di samping peran kami melayani dan menjaga Kamtibmas, Polsek Bengkong juga selalu ingin berkontribusi membantu masyarakat dengan berbagi sesuai kemampuan kami,” ujar Rizqy, Selasa (8/8/2023).

Mantan Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Nongsa itu menambahkan, aksi sosial pada momen hari kemerdekaan ini juga ditujukan untuk menggelorakaan semangat kebangsaan kepada masyarakat, termasuk anak-anak binaan panti asuhan dan para lansia sehingga mereka memiliki kecintaan terhadap bangsa dan tanah airnya.

“Sebagai momen hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, dengan adanya banyak kegiatan, termasuk baksos dan bansos akan semakin meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” kata pria yang baru naik pangkat itu.

Tak lupa Rizqy juga mengimbau masyarakat untuk tetap ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

“Mari ciptakan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” imbau Rizqy.

Terpisah di Bengkong Kolam Mas, kehadiran Kapolsek beserta jajaran Polsek Bengkong tersebut disambut antusiasme Ketua Yayasan Rumah Lansia Annisa Ummul Khairat, Akmalia Siregar (38 tahun) dan kaum ibu atau janda lansia.

Raut wajah gembira pun terpancar saat mendapatkan perhatian Kapolsek Bengkong dan jajarannya.

Ia mengaku senang menerima bantuan dari Polsek Bengkong kali ini. Dia berharap, kegiatan positif lain untuk menolong bisa terus dilanjutkan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak polisi, terutama Pak Kapolsek Bengkong dan jajaran atas silaturahmi dan bantuannya ini,” ucapnya.

Pelaksanaan hari ini, Polsek Bengkong menyalurkan bansos sembako sebanyak 30 paket di tiga lokasi berada.

Hadir diantaranya Wakapolsek Bengkong Iptu Djulmi Aswirman, Kanit Samapta Polsek Bengkong Ipda Sarijan, Kanit Binmas Polsek Bengkong Iptu Erwin Sibarani, Kanit Intelkam Polsek Bengkong Aiptu Rudy Gustian, para Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Bengkong. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...