HomeJAWA TIMURKEDIRISertijab, Gubernur Jatim Khofifah Paparkan Visi Misi

Sertijab, Gubernur Jatim Khofifah Paparkan Visi Misi

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memaparkan visi dan misi untuk memimpin Jatim di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Pemaparan tersebut disampaikan saat serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Gedung DPRD Provinsi Jatim, Senin (18/2). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerangkan visi yang dalam kepemimpinannya adalah ‘Terwujudnya Masyarakat Jawa Timur yang Adil, Sejahtera, Unggul dan Berakhlak dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Partisipatoris Inklusif Melalui Kerja Bersama dan Semangat Gotong Royong’.

“Dalam visi itu ada kata adil, sejahtera, maka di dalamnya ada konektivitas atau keterhubungan terutama untuk wilayah selatan, pesisir dan daerah pulau-pulau,” jelasnya.

Sementara untuk misi yang akan dilaksanakan dalam lima tahun pemerintahannya kedepan terdapat tujuh misi. Antara lain keseimbangan pembangunan ekonomi, termasuk terciptanya kesejahteraan yang berkeadilan sosial dengan memperhatikan kelompok masyarakat yang rentan serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Jawa Timur yang meliputi jaminan kesehatan, jaminan pendidikan serta kedaulatan pangan.

 

“Tentunya dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka dan partisipatoris. Lalu memperkuat demokrasi kewargaan yang menghadirkan ruang sosial yang menghargai kebinekaan. Selanjutnya pembangunan berwawasan lingkungan untuk menjamin keselarasan ruang ekologi, sosial, ekonomi dan budaya,” tambahnya.

Guna mendukung visi dan misi yang dijalankan, Gubernur Khofifah bersama Wagub Emil menajamkannya lewat Nawa Bhakti Satya. Disampaikan Gubernur Khofifah, Nawa Bhakti Satya ini dihadirkan untuk memuliakan masyarakat Jatim.

 

Kesembilan Bhakti tersebut adalah Bhakti Jatim sejahtera, Bhakti Jatim sehat dan cerdas, Bhakti Jatim kerja, Bhakti Jatim agro, Bhakti Jatim berkah, Bhakti Jatim berdaya, Bhakti Jatim amanah dan Bhakti Jatim harmoni. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...