HomeBERITASertijab, Kades Baru Diharap Akan Membawa Desa Lebih Maju dengan Adanya Candi...

Sertijab, Kades Baru Diharap Akan Membawa Desa Lebih Maju dengan Adanya Candi Pataan

Sertijab Kepala Desa Lama kepada Kepala Desa Pataan Baru.

Lamongan, SMNNews.co.id – Kedewasaan politik masyarakat Desa Pataan Kecamatan Sambeng  Kabupaten Lamongan patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya mereka juga turut andil dalam menjaga kondusifitas sebelum Pilkades sampai terpilihnya Kepala Desa (Kades) hingga pelantikan bisa berjalan aman dan bermartabat.

Tak hanya itu saja, dalam menciptakan desa tersebut semakin sejuk, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar serah terima jabatan
Kepala Desa Pataan Kecamatan Sambeng  Kabupaten Lamongan periode 2019 -2025 dari Bapak Ra’is kepada Bapak Bakri Cahyo Utomo dengan menggelar pergelaran wayang kulit dengan dalang Ki Rudi Gareng.

Acara serah terima jabatan kepala desa itu digelar di Aula Balai Desa Pataan yang dihadiri Muspika Sambeng dan tokoh masyarakat setempat berlangsung berjalan aman dan tertib.

Camat Sambeng Hersad, SH.MM menyampaikanucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Bakri Cahyo Utomo pada Kamis (07/11) lalu, sebagai Kepala Desa Pataan. Pihaknya berharap, Kades Bakri Cahyo Utomo bisa meneruskan dan menerapkan visi dan misi untuk membangun desa.

“Kami harap Kades terlantik segera menjalankan tugas sesuai fungsinya. Dan segera menjalin komunikasi yang baik dan menebarkan energi positif kepada warga dan pemerintah desa”, harapnya.

Dan tentunya, pihaknya juga  mengingatkan dan mengajak masyarakat Desa Pataan ikut memelihara dan merawat dengan adanya temuan candi Pataan yang akan menjadi Destinasi wisata. “Oleh karena itu, mari bersama – sama bergandengan tangan membangun kerukuan , membangun desa Pataan untuk menjadi Destinasi wisata yang Nasional dengan adanya prasasti Candi yang merupakan  peninggalan Erlangga,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Desa Pataan terpilih Bakri Cahyo Utomo menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ra’is  yang telah memimpin desa dengan maksimal untuk kebaikan desa dan masyarakat. Dia juga menyampaikan mohon doa restu, serta dukungan dan kerjasamanya kepada semua pihak agar dalam menjalankan tugas yang baru ini bisa berjalan dengan sukses, sesuai dengan yang diharapkan.

“Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar kedepan dapat terwujud peningkatan pembangunan Desa Patan dengan lancar sesuai harapan,” ujar pria berperawakan besar ini usai acara serah terima.

Bakri Cahyo Utomo, mengungkapkan, pihaknya bersama perangkat desa akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah masyarakat dengan baik. Pihaknya juga akan mngemban amanat yang disampaikan Pak Camat dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Pataan lebih maju dan bagus dengan adanya situs candi Pataan.

“Tentunya dengan adanya situs candi Pataan menjadi destinasi wisata baru di Desa Pataan Kecamatan Sambeng akan  menjadi tambahan bagi pendapatan desa dan mensejahterakan warga sekitar,” pungkasnya.(aza)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....