HomeTNISertu Suyono Berikan Pelatihan PBB kepada Para Banser Wilayah Bringin

Sertu Suyono Berikan Pelatihan PBB kepada Para Banser Wilayah Bringin

Babinsa Koramil Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Suyono saat memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para anggota Banser

NGAWI, SMNNews.co.id – Untuk menanamkan kedisiplinan kepada para anggota Banser, Babinsa Koramil Bringin Kodim 0805/Ngawi Sertu Suyono memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di Desa Krompol Kecamatan Bringin, Kamis (01/09/2022).

Sertu Suyono menyampaikan Pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan, karena disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Baca Juga : Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0805/04 Padas Kodim 0805 Ngawi Dampingi Penyaluran BLT DD

Selain itu latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, serta meningkatkan solidaritas sesama rekan.

Ia juga mengatakan untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para anggota Banser tentang kedisiplinan.

“Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik,” ujar Sertu Suyono.

Para anggota Banser terlihat sangat antusias dengan adanya pelatihan PBB ini. Saat diberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Baca Juga : Antisipasi Air Bersih Saat Kemarau, Warga Simo dan TNI Dirikan Tempat Penampungan Baru

Selain melatih PBB, Sertu Suyono juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para anggota Banser agar mereka mempunyai jiwa Nasionalisme dan cinta kepada Bangsa ini.

“Meskipun pelatihan ini sangat singkat, semoga nantinya dapat berguna dan bermanfaat bagi mereka dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari hari dilapangan,” harapnya. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...