HomeBERITASetelah Peserta Latsitardanus XLIII, Kini Mahasiswa UNAND Bakal KKN di Pasaman

Setelah Peserta Latsitardanus XLIII, Kini Mahasiswa UNAND Bakal KKN di Pasaman

Mahasiswa UNAND akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pasaman

PASAMAN, SMNNews.co.id – Setelah di anugerah motivasi pendidikan dari Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023. Kabupaten Pasaman juga akan dikunjungi Mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN),Hal tersebut di sebutkan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Senin (5/6/2023).

“Alhamdulillah, Allah datangkan dukungan dari berbagai pihak untuk mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Pasaman,” ujarnya.

Sabar AS menerangkan Latsitardanus merupakan latihan integratif yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin dengan jiwa kejuangan, cinta Tanah Air, dan semangat sinergitas.

Hal ini mampu memberikan edukasi terhadap nilai ketekunan, kerja keras, kejujuran, kegamaan dan kesehatan kepada para pelajar dan generasi kabupaten Pasaman.

“Kehadiran para peserta Latsitardanus ini memberikan motivasi kepada generasi Pasaman untuk bisa ambil bagian menjadi Taruna Akmil, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup Pasaman menjelaskan,belum usai semangat juang tersebut menjangkiti masyarakat Pasaman, juga akan hadir para mahasiswa UNAND melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pasaman.

“Setelah ini akan hadir mahasiswa UNAND KKN di Pasaman, kemaren Sabtu 3 Mei 2023, saya menghadiri penyerahannya di Aula Kampus UNAND Andalas Padang yang akan di tempatkan di 8 Nagari.” kata Sabar AS.

Mengakhiri, Sabar AS menyebutkan KKN Mahasiswa Unand tersebut mengangkat tema “Percepatan Penurunan stunting di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman.

“Bersinergi dan bergerak bersama dalam memberantas dan menurunkan angka stunting menjadi 12 % pada tahun 2024,” pungkasnya. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Pimpin Apel Gabungan Pasca Idul Fitri 1445 H

PASAMAN, SMNNews.co.id - Mengawali cuti bersama ASN Pasca pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman gelar Apel gabungan di halaman Kantor Bupati...

DPD IWO Indonesia Kabupaten Asahan Gelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Asahan menggelar Bhakti Sosial dan Halal Bihalal di Sekretariat IWO Indonesia...

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...