HomeADVERTORIALSetengah Abad Haul Bung Karno Diperingati dengan Sederhana

Setengah Abad Haul Bung Karno Diperingati dengan Sederhana

Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi tengah menabur bunga di makam Bung Karno didampingi Walikota Santoso dan Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringatan Haul Bung Karno ke-50 diselenggarakan dengan kenduri bersama di Makam Bung Karno pada Sabtu (20/6/2020). Meski kegiatan digelar sederhana di tengah Pandemi Corona, tidak mengurangi kekhidmatan mendoakan pahlawan proklamator.

Rangkaian kegiatan dipimpin langsung Walikota Blitar Santoso. Turut hadir Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah se-Kota Blitar.

Mulai pagi kegiatan dimulai dari Khodmil dan Khataman Al Quran, berdoa lintas agama, ziarah, dan kenduri bersama di Makam Bung Karno.

“Peringatan Haul Bung Karno biasanya kita peringati meriah dengan antusias masyarakat yang tinggi. Kini karena ada pandemi kita peringati sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan untuk mendoakan Bung Karno diterima darma baktinya kepada nusa bangsa,” kata Walikota Santoso.

Santoso mengajak kepada warga Kota Blitar dan masyarakat luas agar menjadikan momentum haul Bung Karno yang sudah setengah abad ini, untuk mengenang jasa dan pemikiran Bung Karno yang selalu relevan sepanjang jalan.

Salah satunya semangat nasionalisme yang salah satunya ada nilai kegotong-royongan dan kebersamaan sangat tepat untuk bertahan dari bencana Pandemi Virus Corona saat ini.

“Kegotong-royongan kebersamaan sangat dibutuhkan dalam bertahan menghadapi virus Corona. Jika kita bahu-membahu membantu kawan kita yang kesusahan ekonominya Insyaallah kita bisa kuat dan Pandemi ini segera hilang dari Nusantara,” ujar Walikota yang peduli wong cilik ini.

Santoso berharap di momen peringatan Haul Bung Karno ini menimbulkan spirit baru bagi bangsa untuk bersama beraktifitas di era new normal.

“Pandemi ini jadikanlah untuk lebih mawas diri bertaubat semoga Allah mengampuni bangsa ini dengan diangkat Pandemi ini,” pungkasnya. (hms/Jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...