HomeKISI-KISISetetes Darah, Sejuta Harapan dari Armed 12/Divif-2/Kostrad dan Grup-2 Kopassus

Setetes Darah, Sejuta Harapan dari Armed 12/Divif-2/Kostrad dan Grup-2 Kopassus

Bakti sosial donor darah.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Melalui program Angicipi Peduli, Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad berupaya untuk terus memberikan yang terbaik ke masyarakat di wilayah teritorialnya.

Seperti yang terlihat pagi ini, Kamis, 11 Juli 2019, puluhan prajurit di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy tersebut, bergabung dengan prajurit Grup-Kopassus untuk saling bersinergi dalam kegiatan bakti sosial donor darah.

Donor darah yang berlangsung saat ini, kata Mayor Ronald, setidaknya mampu menyelamatkan nyawa orang lain. “Setetes darah dari kita, menghadirkan sejuta harapan untuk orang lain, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ungkapnya.

Untuk lokasinya, kata almamater Akademi Militer tahun 2002 itu, dipusatkan di Dusun Klampisan, Desa Munggut, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. “Masyarakat juga dilibatkan dalam acara ini,” tandasnya. “Bukan hanya meningkatkan rasa kepedulian saja, momen ini juga sebagai perekat sinergitas antara TNI dan rakyat,” imbuhnya.

Senada, Dangrup-2 Kopassus, Letkol Inf Dwi Aulia Nasrullah mengatakan jika kehadiran Prajurit baret merah di bawah kendalinya tersebut, bertujuan untuk menggelar latihan penerjunan penyegaran atau yang biasa disebut Jungar.

“Momen ini sekaligus kita rangkai dengan kegiatan bakti sosial. Selain donor darah, kita juga menggelar pengobatan gratis serta pembagian sembako ke masyarakat,” paparnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...