HomeSPORTShayne Pattynama Resmi Menjadi WNI dan Siap Membela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI dan Siap Membela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (Sumber Foto: Google)

SMNNews.co.id – Shayne Pattynama, pemain keturunan Belanda resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Status tersebut diperoleh Shayne usai mengucapkan sumpah kewarganegaraan Indonesia pada Selasa (24/1/2023) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta.

Pukul 17.08 WIB, prosesi pengambilan sumpah dimulai. Nama lengkap pemiliknya adalah Shayne Elian Jay Patty, dan dia mengenakan kemeja putih dengan dasi merah, jas, dan celana hitam. Shayne juga mengenakan topi hitam.

Prosesi Pengambilan sumpah dimulai dengan lagu Indonesia Raya. Shayne tampaknya ikut bernyanyi.

“Atas nama Tuhan Yang Maha Esa, Selasa 24 Januari 2023, saya Ibu Chuldun Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, dengan ini secara resmi menguhkuhkan atau melantik saudara sebagai Warga Negara Indonesia,” kata Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun saat melantik Shayne.

“Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan, dan berjanji, dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui tunduk dan setia kepada negara, kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan Undang-Undang dasar negara Republik Indonesia 1945 dan akan membelanya dengan sungguh-sungguh, serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulus dan ikhlas,” kata Shayne mengikuti ucapan yang dituturkan saat pelantikan. Dikutip dari IDN Times.

Pada 17 November 2022, Shayne akan menjadi pemain naturalisasi ketiga timnas Indonesia di era Shin Tae Yong, setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Ajang terdekat baginya untuk menjalani debutnya bersama Skuad Garuda adalah Piala Asia 2023.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir: Kami Pihak Pemkab Sedang Memprosesnya

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menyikapi proses kegiatan 2023 yang terkena tunda bayar, Kadiskominfotiks Rokan Hilir Indra Gunawan, memberikan jawaban terkait adanya berita di beberapa...

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

PARIGI MOUTONG, SMNNews.co.id - Bertempat di kantor KPU Kabupaten Parigi Moutong, tengah berlangsung kegiatan Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di tingkat...

Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten, Bupati Rokan Hilir Apresiasi Kinerja KPUD

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong sangat mengapresiasi...