HomeTNISi Nenek Halimah Tersenyum Gembira

Si Nenek Halimah Tersenyum Gembira

Si Nenek Halimah tersenyum gembira

Situbondo, SMNNews.co.id – Pra Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 107 di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo hingga saat ini sudah memasuki hari ke 7. Kegiatan demi kegiatan pra TMMD telah dilakukan, demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD.

Sebagai wujud anggota TNI membantu salah satu warga dengan memanggulkan kayu bakar miliknya dan mengantarkannya sampai rumah, mereka melakukan untuk membantu meringankan kesulitan rakyat .

Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD, seorang nenek Halimah (68) yang kebetulan sedang lewat di jalan sambik membawa kayu bakar dengan medan yang cukup sulit dan jalan yang curam. Melihat kesusahan yang dialami nenek Halimah itulah, lalu dengan sigap salah satu anggota TNI Kapten Inf M Rohman yang juga merupakan Komandan Koramil 0823/16 Sumber Malang langsung membantu membawakan kayu bakarnya, Selasa (10/3/2020).

Kapten Inf M Rohman mengatakan “ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat, yang ada di lokasi TMMD Desa Tlogosari, semoga dengan kehadiran TMMD ini dapat membantu kesulitan rakyat yang ada disini”
“Saya sangat terinpirasi dengan nenek Halimah, semangatnya sangat tinggi, meskipun umurnya sudah tua demi memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk memasak nenek Halimah melewati ruas jalan Desa Tlogosari yang miring dan curam mencari kayu bakar dari hutan dan membawa dengan selendangnya”, Ujar Danramil.

”Matur kasoon pak tentara, kauleh pun ngrepotagih, ternyata pak tentara baek sakaleh nolongi kauleh ngebheagih ngateragi kajuna kaulek ka compok” (Terima kasih pak tentara saya sudah bikin repot, ternyata bapak tentara sangat baik sekali mau membantu saya mengangkat kayu bakar sampai rumah-red),” ungkap nenek Halimah. (Penrem)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...