HomeBERITASiap Awasi Pelaksanaan Proyek Strategis 2023, Polres Blitar Kota bersama Kejari Blitar...

Siap Awasi Pelaksanaan Proyek Strategis 2023, Polres Blitar Kota bersama Kejari Blitar Tanda Tangani MOU dan PKS dengan Pemkot Blitar

Kapolres Kota Blitar, Wali Kota Blitar dan Kajati Blitar saat tanda tangani MOU pengawasan proyek strategis tahun 2023

BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menghadiri penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kota Blitar dengan aparat penegak hukum dari Kepolisian Polres Blitar Kota dan Kejaksaan Negeri Blitar di Gedung Kusumawicitro Kota Blitar, Senin (30/01/2023).

Pemerintah Kota Blitar menggandeng aparat penegak hukum untuk mendampingi pelaksanaan 10 proyek strategis yang akan dikerjakan pada 2023.

Sepuluh proyek strategis tersebut, yaitu, pembangunan SMPN 6, pembangunan Pasar Dimoro, pembangunan tahap dua Pasar Templek, pembangunan Puskesmas Sukorejo, pembangunan Mal Pelayanan Publik, dan pembangunan tahap pertama Alun-alun.

Lalu, pembangunan kantor Kelurahan Tlumpu, pembangunan kantor Kelurahan Sananwetan, pembangunan kantor Kelurahan Kepanjenlor, dan program beras sejahtera daerah (Rastrada).

Hal itu disampaikan Wali Kota Blitar, Santoso usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan aparat penegak hukum terkait pelaksanaan 10 proyek strategis pada 2023 di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, Senin (30/1/2023).

“Pemkot Blitar bersama Kajari Blitar dan Kapolres Blitar Kota menandatangani MoU dan perjanjian kerja sama terhadap pelaksanaan 10 proyek strategis di Kota Blitar pada 2023,” kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso berharap dengan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama itu pelaksanaan 10 proyek strategis berjalan lancar.

Kejaksaan dan Polres akan ikut mendampingi tahapan pelaksanaan proyek mulai dari perencanaan, pekerjaan, sampai penyerahan pekerjaan kepada Pemkot Blitar.

“Mulai perencanaan, pelaksanaan, sampai penyerahan pekerjaan akan ada pendampingan dari aparat penegak hukum. Sehingga proses pembangunan bisa berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan Santoso, pembangunan 10 proyek strategis itu ditargetkan selesai pada 2023 ini.

Misalnya, pembangunan Mal Pelayanan Publik harus selesai tahun ini. Sebab, pembangunan Mal Pelayanan Publik merupakan amanah dari Kemenpan RB sejak setahun lalu.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota, AKBP. Argowiyono dalam sambutannya berharap dengan adanya MOU ini pihak terkait bisa bersinergi dan senantiasa melaksanakan koordinasi.

AKBP Argowiyono juga menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan saran maupun pendapat hukum untuk mengawal pelaksanaan 10 proyek strategis yang akan dikerjakan pada 2023 di lingkup Pemerintah Kota Blitar.

“Dengan dilakukannya pengawalan dalam pelaksanaan pembangunan 10 proyek strategis di tahun 2023 ini, harapannya dapat meminimalisir terjadinya kasus tindakan korupsi di Kota Blitar yang dapat menghambat pembangunan dan mampu merugikan negara bahkan daerah,” ujar AKBP Argowiyono. (res kota/bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...