HomeSUARA DAERAHGubernur Khofifah : Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai...

Gubernur Khofifah : Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai , Produk PT. PAL Yang Spektakuler

Gubernur Jatim dan Wagub Jatim di dampingi Sekda Prov Jatim dengan Panko Armada II di Mako Armada II Surabaya.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Panglima Komando Armada II  Laksda TNI Mintoro Yulianto mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta Wagub Jatim Dr. Emil Elestianto Dardak menyaksikan  langsung kecanggihan  KRI I Gustu Ngurah Rai 332 yang merupakan kapal perang canggih milik TNI AL .

KRI I Gusti Ngurah Rai (332) atau Kapal PKR-2 (Perusak Kawal Rudal 10514) adalah kapal canggih kelas frigate Martadinata kedua yang dikerjakan bersama antara PT PAL di Markas Komando Armada II di Dermaga Ujung, Surabaya (28/2).

Kehadiran orang nomer satu di Jatim itu disambut langsung oleh Panglima Komando Armada II beserta Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II), Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II di Dermaga Ujung.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Komando Armada II  Laksda TNI Mintoro Yulianto mengajak rombongan Gubernur dan Wagub Jatim melihat seisi ruangan KRI I Gusti Ngurah Rai 332 dan melihat ruang kendali informasi tempur, ruang radar, ruang kabin perwira hingga ruang kemudi yang terkenal canggih. KRI I Gusti Ngurah Rai 332 juga  memiliki helipad yang memungkinkan untuk helicopter bisa mendarat diatas kapal.

Rombongan juga diajak melihat ruang stategi perang, sebelum kapal melakukan pergerakan atau bertemu dengan musuh yang akan mengancam kedaulatan NKRI khususnya wilayah perairan Indonesia bisa terdeteksi melalui radar.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah merasa kagum bahwa Indonesia memiliki kapal perang yang sangat canggih dan modern ditunjang dengan alutsista yang mumpuni. Bahkan, Khofifah mengaku dirinya pernah mengikuti ekspedisi yang juga menggunakan kapal KRI dan berkunjung ke beberapa negara.

“Kami pernah punya pengalaman ikut ekspedisi dalam kegiatan KRI. Kami merasa bangga pernah ikut dalam kegiatan tersebut dan sekarang KRI telah dilengkapi dengan peralatan canggih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa tujuannya datang ke Koarmada II untuk melakukan silahturahmi guna mempererat kebersamaan dengan Forkopimda Jatim.

Juga, ingin membangun sinergi antara Pemprov  Jatim dengan TNI, saling bersinergi dan saling  membantu khususnya saat terjadi  bencana dapat saling membantu  berkat dukungan dari TNI AL, terutama dalam rangka distribusi bahan bantuan dan lain – lain.

Turut mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jatim antara lain Wagub Jatim, Sekretaris Daerah Prov. Jatim, Kepala Bapedda Prov. Jatim, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD Prov. Jatim dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...