HomeSUARA DAERAHSiaran Pers Wagub Emil Dardak Harapkan BKPRMI Wujudkan Masjid Sebagai Central...

Siaran Pers Wagub Emil Dardak Harapkan BKPRMI Wujudkan Masjid Sebagai Central Aktivitas Pemuda

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak Membuka Rapat Pimpinan Wilayah ( RAPIMWIL ) Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Provinsi Jawa Timur Di Masjid Al- Akbar Surabaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak  mengatakan ada beberapa  makna penting dengan diadakannya Rapimwil (Rapat Pimpinan Wilayah) DPW BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Jawa Timur.

Diantaranya yang terpenting adalah selain dihadiri seluruh Pimpinan BKPRMI se Jatim yang kesemuanya memiliki peran strategis dalam aktivitas pemuda pembinaan pemuda dan remaja masjid, tetapi juga  diharapkan akan menentukan peran organisasi BKPRMI untuk mewujudkan masjid sebagai central aktivitas para pemuda.

“Saya sangat berharap BKPRMI dapat menjadikan masjid sebagai sentral aktivitas pemuda terutama sebagai tempat  pengembangan diri pemuda,” ungkapnya penuh harap saat memberikan wejangan pada Rapimwil DPW BKPRMI Jawa Timur di Masjid Al Akbar Surabaya, Minggu (3/3).

Karena, menurutnya di masjid berbagai nilai-nilai kehidupan hadir, berbagai pemikiran berkembang dan berbagai sikap intelektual bertemu. Maka jadikanlah masjid sebagai sumber inspirasi kehidupan, yang akan melahirkan kesalehan, amal perbuatan yang baik, dan akan banyak interaksi umat di dalamnya.

“Interaksi antar umat akan merekatkan dan mempersatukan pemuda, remaja dan Umat Islam menuju kehidupan di Indonesia yang lebih baik,” paparnya.

Di samping itu Wagub Emil Dardak juga sangat berharap BKPRMI harus dapat menentukan definisi pemuda.  Artinya BKPRMI bisa membuktikan bahwa pemuda sampai saat ini masih sebagai agen perubahan di setiap masanya yang merupakan aset terbesar dari suatu bangsa. Keberadaan dan kontribusinya sangat diharapkan oleh bangsa dan negara.

“Pemuda memiliki idealisme yang kuat dan kental. Oleh karena itu BKPRMI sebagai wadah pemuda dan remaja yang berbasis keagamaan agar tetap istiqomah dalam perjuangannya menjadi pendidik, pendakwah, pemersatu, pembaharu serta perekat pemuda dan remaja masjid khususnya Umat Islam di Jawa Timurnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Wagub Emil Dardak menyampaikan  visi misi dituangkan dalam sembilan program kerja yang dikenal dengan Nawa Bhakti Satya. Yaitu  Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah dan Jatim Harmoni.

Jatim Harmoni, tujuannya ingin menyatukan seluruh keberagaman pikiran,keberagaman asal-usul organisasi kepemudaan di seluruh Jawa Timur, termasuk generasi milenial. “Penyatuan tersebut akan mewujudkan kedamaian antar Masyarakat Jatim yang pada akhirnya akan tercipta keindahan hubungan antar umat,”cetusnya. Selain itu lanjutnya, juga berfungsi sebagai sarana mengasah keilmuan dan mengasah pergaulan antar sesama dalam keberagaman.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wagub mengajak kader BKPRMI membekali diri dengan kepribadian tangguh, pengetahuan, pemikiran dan wawasan yang luas serta kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

“ BKPRMI harus fokus pada penguatan akidah generasi muda, agar para remaja dan pemuda tidak mudahterombang-ambing oleh perkembangan faham agama yang belum tentu sesuai dengan tuntunan yang benar. Harus mampu mejadi model dan figur bagi masyarakat khususnya generasi muda.” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum DPW BKPRMI Jawa Timur H. M. Arif mengatakan bahwa Rapimwil BKPRMI merupaka acara tahunan, diikuti oleh pengurus DPC BKPRMI  kabupaten/kota se Jatim.

“BKPRMI merupakan organisasi kepemudaan yang berbasis masjid. Di dalam program kerjanya senantiasa ikut mendorong pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” ungkapnya.  (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...