HomeBERITASidak Pasar Modern, Ketua DPRD Minta Pengusaha Swalayan Tetap Bayarkan THR

Sidak Pasar Modern, Ketua DPRD Minta Pengusaha Swalayan Tetap Bayarkan THR

Kunjungan Ketua DPRD ke salah satu supermarket di Ngawi, Jumat (08/05/2020).

NGAWI, SMNNews.co.id – Ketua DPRD Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, mengunjungi dua pasar modern terbesar, Jumat (08/05/2020). Kunjungan mendadak ini dilakukan bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disdag Printaker) setempat.

Selain melihat pelaksanaan protokoler pencegahan Covid-19, politisi yang acap disapa Antok ini menegaskan, agar pemilik usaha pasar modern tetap memberikan tunjangan hari raya (THR) pada karyawannya, sebagaimana ketentuan yang ada.

“Khususnya untuk di Ngawi, melihat dampak wabah Covid-19, belum ada pengaruh yang terlalu besar ke pasar modern, kita juga tidak ada PSBB dan masyarakat kita juga masih berbelanja ke sana,” ungkapnya.

Karyawan di pasar modern itu, sebagian besar adalah warga setempat. THR bagi mereka, menurut Antok, juga menjadi salah satu penyemangat bagi karyawan untuk giat bekerja di tengah pandemi saat ini.

Kesempatan sidak itu juga digunakan Antok beserta tim Dinas Perdagangan dan Printaker Ngawi, untuk melihat ketersediaan bahan pangan yang banyak dibutuhkan masyarakat Ngawi.

“Kami menilai, stok masih cukup dan aman sampai usai lebaran. Masyarakat juga tidak perlu panik soal ketersediaan bahan pangan ini,” ujarnya.

Sedangkan dalan protokoler penanganan Covid-19, sudah tersedia sarana mencuci tangan dengan sabun, ketaatan bermasker dan himbauan jaga jarak saat antri membayar di kasir.

“Namun, mungkin perlu disediakan pembatas di tiap loket kassa serta pemakaian sarung tangan bagi kasirnya,” pungkasnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...