HomeBERITASidak Satpas, Kapolres Blitar Kota Pastikan Pembuatan SIM Bebas dari Calo

Sidak Satpas, Kapolres Blitar Kota Pastikan Pembuatan SIM Bebas dari Calo

Kapolres Kota Blitar Sidak pengurusan SIM guna mencegah calo

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id – Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S melakukan sidak pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polres Blitar Kota, Senin (21/08/2023).

Kapolres Blitar Kota didampingi oleh Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto.

AKBP Danang ingin memastikan jajaran Satlantas Polres Blitar Kota menjalankan pelayanan pembuatan SIM sesuai prosedur dan bersih dari praktik percaloan.

“Layani masyarakat pemohon SIM dengan sebaik-baiknya sesuai prosedur yang berlaku. Pastikan tidak ada pungutan liar di luar biaya sebagaimana sudah ditentukan, ” kata AKBP Danang

AKBP Danang juga berpesan kepada jajaran Satlantas Polres Blitar Kota agar transparan dalam biaya pembuatan SIM kepada masyarakat.

Sidak Kapolres Blitar Kota bersama kasat lantas Polres Blitar Kota mulai proses pendaftaran, pembayaran PNBP, ujian praktik dengan menggunakan lintasan baru.

Termasuk diantaranya ujian teori. Bahkan langsung memastikan kepada masyarakat untuk tahu secara langsung tanggapan dari masyarakat setelah lulus dan proses cetak.

Hasil sidak semua proses pengurusan sesuai prosedur. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Polres Blitar Kota melalui Satlantas mengubah pola jalur ujian praktik SIM.

Jalur praktik motor dibuat lebih simpel. Bahkan pemohon SIM di Polres Blitar Kota ini juga bisa mengikuti latihan agar lancar dalam ujian praktik yaitu melalui program Silalu (Siapa Latihan Lulus Ujian).

“Tadi saat sidak kami sudah bertemu dan bertanya secara langsung kepada sejumlah pemohon terkait dengan pelayanan dan tidak ada calo di dalam kantor Satpas. Menurut mereka (pemohon SIM), hasilnya cukup memuaskan.Sejak ada perubahan rute baru ini banyak pemohon yang lulus,” pungkasnya

Sementara itu Muhamad Abyan (25), pemohon SIM asal Kauman Kepanjenkidul Kota Blitar mengaku senang atas SIM yang didapatkan. Dia mengatakan bahwa sekali tes langsung lulus ujian teori maupun praktek.

“Alhamdulillah dengan regulasi lintasan baru ini saya bisa langsung lulus dan dapat Sim baru,” ungkapnya. (res kota/bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...