HomeADVERTORIALSilaturahmi dengan Relawan Kebencanaan, Satpol PP Kabupaten Blitar Percepat Penanganan Hingga Pelosok...

Silaturahmi dengan Relawan Kebencanaan, Satpol PP Kabupaten Blitar Percepat Penanganan Hingga Pelosok Desa

Kegiatan silaturahmi relawan kebencanaan di Kantor Satpol PP Kabupaten Blitar

Blitar, SMNnews.co.id – Satpol PP Kabupaten Blitar menggelar silaturahmi bersama relawan kebencanaan pada Kamis (18/6/2020). Mulai dari Jaladri, BPBD, URC Blitar, IEA Blitar, Resop, JSC, dan Tagana.

Dalam pertemuan itu dibahas penanganan bencana yang dilakukan pemerintah. Mewakili pemerintah Satpol PP menjalin kedekatan dan keeratan dengan para relawan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Blitar, Mustofa mengatakan para relawan ini merupakan garda terdepan di masyarakat. Karena mereka berada di tengah-tengah masyarakat hingga di daerah yang sulit dijangkau pemerintah.

“Relawan ini hampir ada di setiap daerah bahkan hingga pelosok desa. Mereka bergerak cepat ketika ada bencana, tentunya sangat membantu pemerintah dalam tugas bidang Linmas (perlindungan masyarakat),” ungkap Mustofa.

Mustofa menerangkan, penanganan bencana bersama dengan relawan ini teknisnya adlah saling memberi informasi dalam jaringan. Ketika ada laporan masuk ke Mako Satpol PP atau ke relawan akan terjadi interaksi di jaringan terkait penanganan yang berkelanjutan.

“Dengan kita membangun jaringan dengan relawan ini bencana akan ditanggulangi dengan tepat dan akurat,” ujarnya.

Dia berharap kerjasama Satpol PP dan relawan kebencanaan bisa terus ditingkatkan. Satpol PP juga membuka lebar bagi relawan lain untuk bergabung ke jaringan penanganan kebencanaan.

“Harapannya kerjasama berlanjut juga ada keikutsertaan dari anak-anak muda dalam organisasi relawan. Guna regenerasi mengisi para relawan yang sudah senior berkurang tenaganya karena usia,” pungkasnya.(kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...