Silaturrahim DPW Partai Nasdem Jatim, Berjanji Akan Dengar Aspirasi Rakyat

 

Pertemuan dan Silaturrahmi PDW Partai Nasdem dengan Insan Pers dan Media, di Ngawi, Minggu (13/1).
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Banyaknya hoaks dan berita tidak jelas perlu ditangkal oleh banyak pihak. Hal itu mengemuka dalam Silaturrahmi DPW Partai Nasdem Jatim dengan insan pers/media beserta caleg (DPRD Jatim Dapil IX, DPRD Ngawi), tokoh agama dan masyarakat, Minggu (13/1). “Salah satu yang efektif melawan hoaks adalah para jurnalis dan wartawan dari media yang terkategori memproduksi karya jurnalistik,” kata Ipong Muchlisoni, Ketua Bappilu Partai Nasdem Jatim
Ipong juga menjamin bahwa caleg-caleg Nasdem dipersiapkan untuk mengerti tugas dan peran pers. “Kami sudah tegaskan bahwa caleg harus berani turun bertemu masyarakat dan wartawan, mengemukakan pendapat dan perjuangannya dengan masyarakat,” ungkap Ipong.
Ipong juga memberikan jaminan bahwa caleg-caleg Nasdem akan konsisten memperjuangkan kepentingan perempuan dan mereka harus berperspektif gender. “Di Dapil Jatim IX saja dari 8 orang ada 4 diantaranya yang perempuan,” papar Ipong.
Sementara itu Yayuk Sri Rahayuningsih, caleg dapil Jatim VII yang juga anggota Komisi X DPR RI, menyatakan, perlu digagas adanya rutinitas pertemuan dengan wartawan dan insan pers. “Di era saat ini dari Partai Nasdem juga sudah menyadari pentingnya UU Pers, di DPR RI juga dijalin komunikasi aktif dengan wartawan, utamanya ketika banyak berita hoaks yang viral,” ujar Yayuk.
Sinergitas pers dengan partai, ke depan akan dibangun komunikasi dengan lebih baik. Partai Nasdem juga membentuk untuk Jaringan Media Restorasi Indonesia untuk lebih intensif menjalin komunikasi dengan insan pers. (ari)