HomeBERITASimak PDAM Online, Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan Air

Simak PDAM Online, Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan Air

PJS Direktur Utama Perumda Windu Bijantara bersama staf PDAM

Tulungagung, SMNNews.co.id – Perusahaan Umum Daerah Air Minum ( Perumdam) Tirta Cahya Agung Kabupaten Tulungagung, mulai awal juni 2020 cara Pembayaran air dapat dilakukan melalui PDAM online, Jumat (5/6).

Tidak perlu mengantri di loket, karena PDAM Tulungagung memberikan kemudahan dan praktis bisa di Indomaret, Bank Jatim, Bank BNI, kantor Pos, Bank Mandiri Syariah dan payment Point Online Bank ( PPOB) sebagai titik pembayaran bank online.

PDAM Online yang diperuntukkan bagi para pelanggan bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam membayar rekening. Tagihan PDAM Tulungagung bisa di bayarkan di seluruh Indonesia melalui PPOB yang Ditunjuk.

Dengan PDAM Online, masyarakat di Tulungagung akan merasakan manfaatnya, antara lain dapat menambah pelayanan pembayaran yang diberikan kepada masyarakat pelanggan, seperti masyarakat pelanggan yang memiliki rumah di Tulungagung, tetapi tinggal di luar Kabupaten Tulungagung bisa membayar di wilayah masing-masing dengan menghubungi nomor sambungan website PDAM Tulungagung.

Ruang pengaduan pelanggan PDAM

PJS Direktur Utama Perumdam Kabupaten Tulungagung Drs. Windu Bijantara menjelaskan, “berkaitan dengan yang kita berikan kepada masyarakat pelanggan utamanya adalah masalah pembayaran. PDAM sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga keuangan yang dibawahnya ada PPOB atau tempat pembayaran online yang tersebar di seluruh Indonesia”.

“PDAM juga kerjasama dengan lembaga keuangan diluar Bank yaitu MKN dan Bima Sakti yang memiliki jaringan nasional. Bagi para pelanggan kami himbau jangan melebihi waktu pembayaran antara tanggal 1 sampai 20. Pada bulan berikutnya selepas itu kalau nunggak satu bulan pembayaran dilakukan di kantor PDAM pusat. Ini kita lakukan dalam rangka untuk meningkatkan internal kontrol tagihan kita kepada masyarakat”.

“Strategi PDAM dalam meningkatkan likuiditas perusahaan harus ditingkatkan melalui kerjasama dan selekas mungkin bisa masuk ke kas PDAM”.

“Kualitas yang diberikan ke masyarakat baik kuantitas dan kuntinitas. Dalam kurun waktu tiga bulan, peningkatan pelanggan mencapai 400 orang yang tersebar. Mudah-mudahan dengan aspek pembayaran akan berdampak secara seknifikan”, ungkap Windu Bijantara.

Perkembangan teknologi memberikan dampak kehidupan bagi masyarakat. Proses pembayaran PDAM online tanpa harus ke kantor. Pembayaran bisa dilakukan 24 jam tanpa batasan waktu. Sedangkan pembayaran dikantor dibatasi jam 08.00 pagi sampai jam 14.00 siang. PDAM Online berharap, dengan mensosialisasikan melalui media dan loket-loket PDAM masyarakat bisa meresopon.(Gusty Indh)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...