Singkong Pemersatu, Wujudkan Kemanunggalan Hakiki

Satgas TMMD istirahat barang sejenak dan menikmati kopi

Trenggalek, suaramedianasional.co.id  – Sudah menjadi tradisi TNI tiap menjalankan tugas sangat terlihat kedekatanya dengan masyarakat. Kemanunggalan yang sudah berwarna ini janganlah enggan luntur oleh lekangnya zaman dan idealis fanatik.

Satgas TMMD yang di komandani kapten Inf Sumardi disela- sala kegiatan melaksanakan istirahat barang sejenak dan menikmati kopi. Hidangan kemplang dan singkong yang diberikan oleh Mukijo (62) sanngat nikmat. Sebab, makanan sederhana ini sebagai bukti sangat senangnya jalan di kampungnya yang sedang dirabat.

Para anggota Satgas dan masyarakat sangat kelihatan akrab bersenda gurau. Meski hanya sekedar untuk melepaskan lelah sejenak kemudian melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang di amanahkan. Ternyata singkong, makanan sederhana itu mampu mewujudkan Kemanunggalan hakiki. Duduk sama rendah berdiri sama tinggi. Tidak ada pangkat jabatan, justru yang nampak adalah persaudaraan.

“Kalau hanya urusan makan saja kita damai, maka makanlah. Kemanunggalan ini terwujud kalau antara TNI dan Masyarakatnya akur dan rukun. Bisa kerjsaam mewujudkan Negara Indonesia dari saerangan apapaun bentuknya,” jelas Sumardi, Rabu (24/7). (*)